Ini Daftar Pembalap & Tim F1 di Formula 1 Musim 2019

20 pembalap dari 10 tim siap berlomba nih!

Balapan Formula 1 musim 2019 mulai digelar minggu ini dengan Grand Prix Australia sebagai seri pembuka. 20 orang pembalap akan berlomba di Melbourne Grand Prix Circuit, Minggu (17/3), setelah menjalani sesi latihan pada Jum'at (15/3) dan kualifikasi pada Sabtu (16/3). Berikut 10 tim dengan masing-masing 2 orang pembalap yang akan turun berlomba!

1. Alfa Romeo Racing F1 Team

Ini Daftar Pembalap & Tim F1 di Formula 1 Musim 2019autosport.com

Tim yang baru berganti nama dari Alfa Romeo Sauber F1 Team ini, menurunkan Kimi Raikkonen (kiri) dan Antonio Giovinazzi sebagai pembalapnya. Menggunakan sasis C38, mobil balap Alfa Romeo Racing F1 Team didukung oleh mesin Ferrari 064.

2. Scuderia Ferrari

Ini Daftar Pembalap & Tim F1 di Formula 1 Musim 2019formula1.ferrari.com

Musim ini Tim Scuderia Ferrari diperkuat oleh pebalap Sebastian Vettel (kanan) dan Charles Leclerc yang menggantikan posisi Kimi Raikkonen yang pindah ke Tim Alfa Romeo Racing. Musim ini Tim "kuda jingkrak", julukan untuk Ferrari, menggunakan sasis SF90 dan didukung oleh mesin Ferrari 064.

3. Rich Energy Haas F1 Team

Ini Daftar Pembalap & Tim F1 di Formula 1 Musim 2019irishexaminer.com

Rich Energy Haas F1 Team mempertahankan kedua pembalap Haas F1 Team musim lalu, yakni Romain Grossjean (kiri) dan Kevin Magnussen. Dengan sasis VF-19 mobil tim menggunakan mesin Ferrari 064.

4. McLaren F1 Team

Ini Daftar Pembalap & Tim F1 di Formula 1 Musim 2019foxsports.com.au

Musim ini McLaren F1 Team tampil dengan skuat pembalap baru, menggantikan skuat tahun lalu. Lando Norris (kanan) yang musim lalu merupakan pembalap cadangan, musim ini masuk skuat berdampingan dengan Carlos Sainz Jr pindah dari Renault Sport Formula One Team. Didukung dengan mesin Renault E-Tech 19, mobil McLaren menggunakan sasis MCL34.

Baca Juga: Sempat Mendapat Protes, Dovizioso Tetap Sah Menangi GP Qatar

5. Mercedes-AMG Petronas Motorsport

Ini Daftar Pembalap & Tim F1 di Formula 1 Musim 2019independent.co.uk

Juara konstruktor musim lalu, Mercedes-AMG Petronas Motorsport, musim ini tampil dengan sasis F1 W10 EQ Power+ dan menggunakan mesin Mercedes M10 EQ Power+. Skuat balapnya masih sama dengan skuat musim lalu. Juara musim lalu Lewis Hamilton (kanan) didampingi oleh Valtteri Bottas yang musim lalu menduduki peringkat 5 klasemen akhir pembalap.

6. SportPesa Racing Point F1 Team

Ini Daftar Pembalap & Tim F1 di Formula 1 Musim 2019sportsnet.ca

SportPesa Racing Point F1 Team adalah nama baru dari Racing Point Force India F1 Team. Masuknya SportPesa sebagai sponsor utama yang baru, merubah nama tim tersebut. Menggunakan sasis RP19 dan mesin BWT Mercedes, tim ini mengusung pembalap Sergio Perez (kanan) dan Lance Stroll.

7. Aston Martin Red Bull Racing

Ini Daftar Pembalap & Tim F1 di Formula 1 Musim 2019grandprix247.com

Musim ini, Aston Martin Red Bull Racing, menggunakan sasis RB15 dan mesin Honda RA619H. Pembalap Pierre Gasly (kiri) yang musim lalu bergabung dengan Red Bull Toro Rosso Honda, musim ini promosi ke Aston Martin Red Bull Racing menggantikan posisi Daniel Ricciardo yang pindah ke Renault F1 Team, berdampingan dengan Max Verstappen.

8.Renault F1 Team

Ini Daftar Pembalap & Tim F1 di Formula 1 Musim 2019theweek.co.uk

Pembalap Daniel Ricciardo (kanan) yang musim lalu memacu mobil Aston Martin Red Bull Racing, musim ini pindah ke Renault F1 Team menggantikan posisi Carlos Sainz Jr. yang pindah ke  McLaren F1 Team. Ricciardo berdampingan dengan pembalap sebelumnya  Nico Hülkenberg. Keduanya akan memacu mobil dengan sasis R.S. 19, didukung dengan mesin Renault E-Tech 19.

9. Red Bull Toro Rosso Honda

Ini Daftar Pembalap & Tim F1 di Formula 1 Musim 2019xo-autosport.com

Red Bull Toro Rosso Honda mengusung pebalap rookie, Alexander Albion (kiri) yang berkebangsaan Thailand dan Daniil Kvyat. Red Bull Toro Rosso Honda musim ini menggunakan sasis STR14 dan mengandalkan mesin Honda RA619H.

10. ROKiT Williams Racing

Ini Daftar Pembalap & Tim F1 di Formula 1 Musim 2019formula1.com

ROKiT Williams Racing adalah nama baru tim Williams yang pada musim lalu bernama Williams Martini Racing. ROKiT, perusahaan telekomunikasi yang berbasis di Inggris bergabung sebagai sponsor utama dan mengganti nama tim. Diperkuat oleh pembalap George Russell (kanan) dan Robert Kubica, ROKiT Williams Racing mengandalkan mesin Mercedes M10 EQ Power+ dan menggunakan sasis FW42.

Baca Juga: MotoGP Qatar 2019: Bertarung Ketat,  Dovizioso Belakangi Marquez

Sori Siregar Photo Verified Writer Sori Siregar

Menulis untuk mengekspresikan pikiran, ide dan gagasan. Syukur, kalau bisa menebarkan kemaslahatan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya