Taklukkan Sevastova, Naomi Osaka ke Perempat Final Australia Terbuka

Berpeluang bertemu kembali Simona Halep

Petenis putri Jepang, Naomi Osaka melaju ke babak perempat final Australia Terbuka 2019 setelah menundukkan petenis Latvia, Anastasija Sevastova pada pertandingan yang berlangsung di Rod Laver Arena , Melbourne, Senin pagi (21/01). Tampil di bawah performa terbaiknya, Naomi sempat kalah 4 - 6 di set pertama.

Beruntung mampu bangkit, Naomi yang datang sebagai unggulan ke-4 turnamen, balik merebut set ke-2 dan ke-3, masing-masing 6 - 4.

1. Menyamai pencapaian Australia Terbuka 2018

Taklukkan Sevastova, Naomi Osaka ke Perempat Final Australia Terbukaindiatoday.in

Keberhasilan Naomi Osaka mencapai babak perempat final turnamen ini menyamai prestasinya tahun lalu. Saat itu, Australian Open 2018, Naomi juga melaju hingga babak serupa sebelum kemudian dihentikan oleh petenis Rumania, Simona Halep, dua set langsung 6 - 3 dan 6 - 2.

Simona Halep sendiri akhirnya mencapai final turnamen sebelum akhirnya takluk oleh petenis Denmark Caroline Wozniacki.

2. Ditunggu petenis Ukraina, Elina Svitolina

Taklukkan Sevastova, Naomi Osaka ke Perempat Final Australia Terbukadnaindia.com

Di babak perempat final, Naomi akan berhadapan dengan petenis Ukraina, Elina Svitolina, yang pada pertandingan sebelumnya menjinakkan petenis Amerika Serikat, Madison Keys, 6 - 2, 1 - 6 dan 6 - 1. Pertemuan ini merupakan ulangan babak ke-4 Australian Open 2016, dimana pada saat itu Naomi mengungguli petenis peringkat ke-7 WTA tersebut, dua set langsung, 6 - 3 dan 6 - 2. Elina hadir di turnamen kali ini sebagai unggulan ke-6.

Baca Juga: 5 Petenis Tunggal Putra yang Mengoleksi Gelar ATP Finals Terbanyak

3. Berpeluang bertemu kembali Simona Halep

Taklukkan Sevastova, Naomi Osaka ke Perempat Final Australia TerbukaGetty Image via streetlevelpundit.ca

Jika berhasil menundukkan Elina Svitolina, Naomi berpeluang untuk bertemu kembali dengan Simona Halep di semifinal turnamen. Jika skenario ini terwujud akan memberi kesempatan bagi Naomi untuk membalas kekalahannya pada babak ke-4 turnamen tahun lalu. 

Simona sendiri masih harus berhadapan dengan petenis Amerika Serikat, Serena Williams. Bila mampu mengalahkan Serena, maka Simona akan ditunggu oleh pemenang pertandingan antara petenis Spanyol Garbine Muguruza dengan petenis Czech, Karolina Pliskova.

Baca Juga: Federer Memenangkan Australian Open 2018 dan Gelar Grand Slam ke-20

Sori Siregar Photo Verified Writer Sori Siregar

Menulis untuk mengekspresikan pikiran, ide dan gagasan. Syukur, kalau bisa menebarkan kemaslahatan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya