5 Klub NBA Paling Berharga Tahun 2017 Versi Forbes

Ada klub pemenang NBA tahun 2017, lho!

Olahraga bola basket, kini telah banyak disukai dan digemari oleh kebanyakan orang di seluruh penjuru dunia. Olahraga ini telah banyak dikenal, dan dimainkan oleh banyak orang. sehingga di zaman sekarang ini, sudah banyak para atlet-atlet berbakat dalam bidang olahraga bola basket.

Sebagai liga bola basket pria paling bergengsi di dunia, yaitu National Basketball Association (NBA) ternyata mampu melahirkan begitu banyak atlet-atlet bertalenta dan memiliki kualitas permainan yang terbilang bagus. Sehingga membuat liga NBA menjadi liga bola basket terbaik di dunia saat ini. Keahlian dari para atlet-atlet tersebut tentunya tidak lepas dari peran dari suatu klub yang mengembangkan bakat dan mengasah kemampuan mereka.

Hal itulah yg membuat para klub memiliki banyak stok pemain bagus, yang juga nantinya akan mengangkat popularitas dari klub tersebut.

Karena itu, belum lama ini majalah Forbes merilis  daftar lima klub NBA paling berharga tahun 2017.
Penasaran? Disimak baik-baik ya.

1. New York Knicks.

5 Klub NBA Paling Berharga Tahun 2017 Versi Forbeshttp://basketballsocietyonline.com/

New York Knicks berhasil menduduki peringkat pertama sebagai klub NBA paling berharga di dunia tahun 2017 versi Majalah Forbes. Klub ini berbasis di New York City, New York, Amerika Serikat. Bermarkas di Madison Square Garden, Manhattan, Knicks adalah satu dari dua klub yang berlokasi New York City, bersama dengan Brooklyn Nets.

Klub ini didirikan pada tahun 1946, dan berkompetisi di liga NBA di Divisi Atlantik, Wilayah Timur.
Selama berkompetisi dalam kompetisi liga NBA, New York Knics mampu mengumpulkan gelar NBA sebanyak dua kali.

Seperti yang dirilis oleh Majalah Forbes, Klub New York Knicks saat ini memiliki nilai (Current value) sebesar 3,3 miliar Dolar dengan nilai pendapatan sekitar 376 juta dollar, dan perubahan nilai selama setahun sekitar 10%.

2. Los Angeles Lakers.

5 Klub NBA Paling Berharga Tahun 2017 Versi Forbeshttp://www.nba.com/

Di peringkat kedua, sebagai klub NBA paling berharga tahun 2017 versi Majalah Forbes, ditempati oleh klub yang berbasis di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Didirikan pada tahun 1946, dan berkompetisi di liga NBA di Divisi Pasifik, wilayah Barat yaitu Los Angeles Lakers. Klub ini memiliki prestasi yang cukup mengesankan dengan berhasil meraih gelar juara NBA sebanyak 16 kali, atau menjadi kedua terbanyak sebagai pemegang gelar NBA terbanyak di dunia, di bawah Boston Celtics.

Seperti yang dirilis oleh Majalah Forbes, klub Los Angeles Lakers saat ini memiliki nilai (Current value) sebesar 3 miliar Dolar dengan nilai pendapatan sekitar 333 juta dollar, dan perubahan nilai selama setahun sekitar 11%.

3. Golden State Warriors.

5 Klub NBA Paling Berharga Tahun 2017 Versi Forbeshttp://www.opencourt-basketball.com/

Di peringkat ketiga, sebagai klub NBA paling berharga tahun 2017 versi Majalah Forbes, ditempati oleh klub yang berbasis di Oakland, California, Amerika Serikat. Didirikan pada tahun 1946, yang berkompetisi di liga NBA Divisi Pasifik wilayah Barat, yaitu Golden State Warriors.

Selama berkompetisi di kompetisi liga NBA, Golden State Warriors berhasil keluar sebagai juara NBA sebanyak 4 kali. Gelar NBA yang keempat kalinya didapatkan berhasil diraih mereka. Detelah di final mereka mampu mengalahkan Cleveland Cavaliers dengan agregat 4-2.

Seperti yang dirilis oleh Majalah Forbes, Klub Golden State Warriors saat ini memiliki nilai (Current value) sebesar 2,6 miliar Dolar dengan nilai pendapatan sekitar 305 juta Dolar, dan perubahan nilai selama setahun sekitar 37%.

4. Chicago Bulls.

5 Klub NBA Paling Berharga Tahun 2017 Versi Forbeshttp://bullsnation.net/

Di peringkat keempat, sebagai klub NBA paling berharga tahun 2017 versi Majalah Forbes, ditempati oleh klub yang berbasis di Chicago, Illinois, Amerika Serikat. Didirikan pada tahun 1966, berkompetisi di liga NBA Divisi Tengah, Wilayah Timur, yaitu Chicago Bulls. Selama berkompetisi dalam liga NBA, Chicago Bulls mampu meraih gelar juara NBA sebanyak 6 kali. Klub ini pernah diperkuat oleh satu pemain basket terhebat sepanjang masa, yaitu Michael Jordan.

Di mana selama ia memperkuat Chicago Bulls, dirinya mampu mengantarkan klubnya berhasil meraih 6 gelar juara liga NBA.

Seperti yang dirilis oleh Majalah Forbes, Klub Chicago Bulls saat ini memiliki nilai (Current value) sebesar 2,5 miliar Dolar dengan nilai pendapatan sekitar 232 juta Dolar, dan perubahan nilai selama setahun sekitar 9%.

5. Boston Celtics.

5 Klub NBA Paling Berharga Tahun 2017 Versi Forbeshttp://www.lmtonline.com/

Di peringkat keempat, sebagai klub NBA paling berharga tahun 2017 versi Majalah Forbes, ditempati oleh klub yang berbasis di Boston, Massachusetts Amerika Serikat, didirikan pada tahun 1946, berkompetisi di liga NBA Divisi Atlantik, Wilayah Timur yaitu, yaitu Boston Celtics.

Selama berkompetisi dalam liga paling bergengsi di dunia yaitu NBA, klub ini mampu membuat prestasi yang sangat menakjubkan. Mereka mampu meraih gelar juara NBA sebanyak 17 kali, dan menjadi satu klub pemegang gelar juara NBA terbanyak sampai saat ini.

Seperti yang dirilis oleh Majalah Forbes, Klub Los Angeles Lakerssaat ini memiliki nilai (Current value) sebesar 2,2 miliar Dolar dengan nilai pendapatan sekitar 200 juta Dolar, dan perubahan nilai selama setahun sekitar 5%.

Stefan Kevin Apouw Photo Verified Writer Stefan Kevin Apouw

Menulislah dengan segenap hatimu, hiburlah orang lain lewat tulisanmu.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya