Bikin Jantungan, Rider Muda Indonesia Selesaikan Tantangan 5 Meter Quarter Pipe

Pertama kali di Indonesia

Jakarta, IDN Times-Lima meter quarter pipe ramp FMX adalah salah satu aksi tersulit bagi para rider yang menyenangi dunia freestyle. Salah fokus atau salah jatuh, nyawa taruhannya.

Tetapi dua rider muda Agha Riansyah Putranto dan M. Zulmi Aristiawan, 76 Riders termuda, sukses melakukannya  pada kegiatan peliputan syuting TVC - 76 Rider di Sirkuit Powertrack, Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten, Selasa (15/5) lalu.

1. Atraksi pertama kali di Indonesia bahkan di Asia Tenggara

Bikin Jantungan, Rider Muda Indonesia Selesaikan Tantangan 5 Meter Quarter PipeIstimewa

Atraksi ini terbilang penuh bahaya dan memerlukan lebih sekadar nyali. Kedua rider muda ini dituntut menyelesaikan tantangan 5 meter Quarter Pipe Ramp FMX dan 35 meter long Table Top.

Baca juga: Gara-Gara Pakai Celana Pendek, Wanita Ini Alami Persekusi saat Olahraga

Tak heran setelah sukses menyelesaikan tantangan itu Zulmi mengucap rasa syukur. "Ya senang, Alhamdulillah. Apalagi ini baru pertama di Indonesia," katanya.

2. Ketenangan, latihan keras dan kelengkapan baju

Bikin Jantungan, Rider Muda Indonesia Selesaikan Tantangan 5 Meter Quarter PipeIstimewa

Menurut Zulmi untuk menyelesaikan tantangan berat tersebut yang perlu dilakukan para freestyler adalah tenang dan fokus. Tak lupa juga latihan. "Empat kali seminggu minimal," ujarnya.

Mengingat ini adalah tantangan ekstrem kelengkapan aksi pun mesti diperhatikan. Terutama standar bajunya. "Ya dari kelengkapan baju balapnya seperti body, neck breece, knee breece, helm sama yang lain-lainnya, harus diperhatikan," katanya lagi.

3. Menekuni dunia freestyle sejak anak-anak

Bikin Jantungan, Rider Muda Indonesia Selesaikan Tantangan 5 Meter Quarter PipeIstimewa

Zulmi mengaku menekuni dunia freestyle dari usia yang masih sangat muda, sehingga di usia yang ke-18 kemampuan freestyle Zulmi tidak diragukan lagi. 

Riders berusia 18 tahun ini akan melakukan aksi turn up whip, superman whip, heel clicker, dan rock solid. "Merupakan sebuah kehormatan bagi saya, dapat dipercaya melakukan atraksi freestyle ter-esktrem pertama kali di Indonesia. Saya tidak boleh gagal,” ucap Zulmi optimistis. 

Begitu pula dengan Agha. Rider ini tidak kalah hebat dalam melakukan atraksi freestyle, banyak atraksi freestyle yang sudah ia taklukan, seperti pada aksi “Superman” yang akan dilakukan oleh Agha, memiliki tingkat kesulitan yang cukup besar. 

Menggenggam grip di bawah saddle dengan kaki lurus ke belakang, layaknya Superman terbang, dibutuhkan skill, keberanian dan pengalaman untuk dapat melakukan aksi ini dengan sempurna. "Aksi ini diakui menjadi aksi yang memiliki tingkat kesulitan yang cukup besar," kata Agha di Sirkuit Powertrack.

4. Motivasi bagi peminat hobi yang sama

Bikin Jantungan, Rider Muda Indonesia Selesaikan Tantangan 5 Meter Quarter PipeIstimewa

Pihak penyelenggara event trial game, berharap Aksi Agha dan Zulmi dalam TVC ini dapat memotivasi talenta-talenta muda lainnya di Indonesia, untuk berani menyalurkan bakatnya, menjadi freestyler-freestyler andal seperti Agha dan Zulmi.

Nah bagi kamu yang ingin melihat aksi dan kehebatan Agha, Zulmi juga 76 Rider lainnya, saksikan persaingan ketat dan sengit mereka di trial game yang akan diselenggarakan di Jember, Jawa Timur, pada 13-14 Juli 2018, Lumajang, 7-8 September 2018.

Tuban, Jawa Timur, pada tanggal 5-6 oktober 2018, dan seri pamungkas di Ambarawa, Jawa Tengah, 16-17 November 2018. 

Baca juga: Keren Euy! Indonesia Peringat Pertama Dunia Panjat Tebing

 


 

Topik:

Berita Terkini Lainnya