5 Pemain Aktif yang Paling Sering Menjebol Gawang AC Milan

Tiga pemain berpeluang menambah "teror" mereka musim ini 

Musim ini AC Milan kembali mampu bersaing di papan atas Serie A. Hingga pekan ke-12, poin yang mereka raih sama dengan pemuncak klasemen, Napoli. Mereka hanya kalah dalam raihan selisih gol. Meski Milan mencetak dua gol lebih banyak dari Napoli, tetapi jumlah kebobolan mereka juga lebih banyak. Sejauh ini Napoli hanya kebobolan 4 gol, sementara Milan sudah menderita 11 kali kebobolan.

Jika ingin terus bersaing hingga akhir musim, AC Milan wajib waspada terhadap lini serang lawan, terutama para pemain yang menjadi langganan dalam membobol gawang mereka. Berikut beberapa pemain aktif yang paling sering menjebol gawang AC Milan.

1. Domenico Berardi (9 gol)

5 Pemain Aktif yang Paling Sering Menjebol Gawang AC MilanDomenico Berardi tampil membela Sassuolo. (twitter.com/SassuoloUS)

Domenico Berardi merupakan jebolan akademi Sassuolo yang dipromosikan ke tim utama pada musim 2012/13. Meski sempat ditebus Juventus pada 2013 dengan mahar Rp78 miliar, tetapi Berardi justru dibeli kembali dengan harga hampir tiga kali lipat yakni Rp174 miliar.

Bagi, AC Milan, winger berusia 27 tahun itu adalah sosok yang paling menakutkan. Pada pertemuan pertama di ajang Serie A musim 2013/14, Berardi langsung menggila dengan mencetak quattrick ke gawang Milan yang kala itu dikawal Christian Abbiati. Total, dari 15 kali pertemuan, Berardi sukses menjaringkan 9 gol dan 4 assist ke gawang Milan.

2. Lionel Messi (8 gol)

5 Pemain Aktif yang Paling Sering Menjebol Gawang AC MilanLionel Messi tampil membela Barcelona. (twitter.com/FCBarcelona)

Lionel Messi merupakan momok yang mengerikan bagi tim manapun, termasuk AC Milan. Tak heran, klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza itu selalu dibuat ketar ketir jika menghadapinya. Ketika membela Barcelona, Messi sempat mencatatkan delapan kali pertemuan menghadapi AC Milan di ajang Liga Champions.

Hasilnya, kapten Argentina itu berhasil menghujamkan 8 gol dan 2 assist. Jika dirata-rata, setiap bertemu Milan, Messi pasti mencetak satu gol ke gawang mereka. Benar-benar teror yang nyata.

Baca Juga: 5 Pelatih Italia yang Saat Ini Sedang Melatih Klub di Luar Italia

3. Paulo Dybala (8 gol)

5 Pemain Aktif yang Paling Sering Menjebol Gawang AC MilanPaulo Dybala melakukan selebrasi usai mencetak gol. (twitter.com/PauDybala_JR)

Sejak membela Palermo hingga kini menjadi andalan Juventus, Paulo Dybala telah melewati 21 pertandingan melawan Milan di berbagai ajang. Striker berusia 28 tahun itu berhasil menorehkan 8 gol dan 5 assist ke gawang Milan.

Hasilnya, ia mampu meraih 13 kemenangan, 3 kali seri, dan hanya kalah 5 kali. Tak heran, Dybala juga masuk kategori sosok yang mampu membuat Milan was was setiap kali bertemu.

4. Gonzalo Higuain (7 gol)

5 Pemain Aktif yang Paling Sering Menjebol Gawang AC MilanGonzalo Higuain melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Napoli. (twitter.com/ChampionsLeague)

Gonzalo Higuain yang kini membela Inter Miami di MLS memiliki catatan unik kala masih bermain di Eropa. Meski sempat menjadi andalan Milan, Higuain ternyata juga merupakan salah satu sosok yang mereka takuti. Penyebabnya tak lain adalah karena ia juga kerap menjebol gawang Milan.

Tercatat dari 19 kali pertemuan kala berkostum Real Madrid, Napoli dan Juventus, striker berusia 33 tahun itu sukses menjaringkan 7 gol ke gawang Milan. Hasilnya, Higuain bersama timnya berhasil memetik 11 kemenangan, 4 imbang, dan hanya menelan 4 kekalahan.

5. Ciro Immobile (7 gol)

5 Pemain Aktif yang Paling Sering Menjebol Gawang AC MilanCiro Immobile melakukan selebrasi usai mencetak gol. (twitter.com/EuropaLeague)

Saat ini, Ciro Immobile masih berdiri kokoh di puncak daftar top skor Serie A dengan 10 gol. Hal itu tentunya menjadi kabar baik buat Lazio, tetapi menjadi kabar buruk buat Milan. Striker Timnas Italia itu ternyata juga masuk daftar pemain yang paling ditakuti publik Giuseppe Meazza.

Dari 18 pertemuan kala berkostum Genoa, Torino, dan Lazio, Immobile sukses mencetak 7 gol dan 5 assist ke gawang Milan. Musim ini, di Giuseppe Meazza, Alessio Romagnoli dan Fikayo Tomori berhasil membungkam kapten Lazio itu. Namun, mereka wajib waspada di pertemuan kedua yang nantinya digelar di Olimpico. Karena pada musim 2017/18, di stadion yang sama, Immobile sempat mencetak hattrick ke gawang Milan yang kala itu masih dikawal Gianluigi Donnarumma.

Dari lima pemain di atas, tiga diantaranya paling berpeluang menambah gol mereka ke gawang Milan karena masih berlaga di Serie A. Mampukah lini pertahanan Milan mematikan ketajaman Berardi, Dybala, dan Immobile?

Baca Juga: Tak Cuma Jago Kandang, 6 Pelatih Italia yang Pernah Juara di Liga Lain

Sugiadi Azhar Photo Verified Writer Sugiadi Azhar

Makasih banyak editorial team IDNTimes udah bikin tulisanku jadi makin keren. From: Pejuang hidup yang bergerak lewat goresan tinta.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya