5 Pemain Tertajam di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

Memphis Depay jadi pemain terpenting Timnas Belanda

Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa sudah berakhir. Sepuluh tim Eropa sudah memastikan tempat di Qatar tahun depan. Sementara 12 tim lainnya (10 tim runner-up grup dan 2 tim dari UEFA Nations League) akan berjuang habis-habisan di babak play-off untuk memperebutkan 3 tiket tersisa.

Tak hanya bersaing membawa negaranya mendapat tempat di Piala Dunia, beberapa pemain andalan juga saling adu ketajaman. Lantas siapa saja yang berhasil menorehkan catatan gol terbanyak. Yuk, simak langsung daftarnya!

1. Memphis Depay

5 Pemain Tertajam di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona EropaMemphis Depay tampil membela Timnas Belanda. (football-espana.net)

Bisa dibilang saat ini Memphis Depay merupakan pemain terpenting di Timnas Belanda. Catatan 12 gol dan 6 assist dari sepuluh laga di kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G menjadi bukti yang tak terbantahkan.

Ketajaman winger berusia 27 tahun itu membuat Belanda bertengger di pucuk klasemen kualifikasi Piala Dunia 2022. Karena telah berhasil membawa negaranya lolos, ia kini bisa fokus di klubnya, Barcelona, sembari mempersiapkan diri untuk tampil maksimal di Qatar tahun depan.

2. Harry Kane

5 Pemain Tertajam di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona EropaHarry Kane tampil membela Timnas Inggris. (marca.com)

Meski ketajaman Harry Kane di Tottenham Hotspur menguap musim ini, tetapi di Timnas Inggris ia tetap tampil trengginas. Dari 8 laga (7 starter, 1 pengganti) yang ia jalani di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 grup I, striker berusia 28 tahun itu sukses menceploskan 12 gol dan 2 assist.

Kapten Timnas Inggris tersebut hampir mencetak gol setiap kali tampil, kecuali saat Inggris ditahan imbang Hungaria. Padahal secara statistik, ia hanya melepaskan total 33 tembakan ke gawang lawan. Namun, penyelesaian akhir yang efektif membuat Kane sanggup berdiri kokoh di puncak daftar top skor kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Baca Juga: 5 Pemain Top Argentina yang Tak Dibawa di Kualifikasi Piala Dunia 2022

3. Robert Lewandowski

5 Pemain Tertajam di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona EropaRobert Lewandowski melakukan selebrasi usai mencetak gol. (fcbayern.com)

Polandia harus puas menjadi runner-up grup I di bawah Inggris. Itu berarti perjuangan sang kapten, Robert Lewandowski, belum usai karena harus membawa Polandia melewati jalur play-off demi merebut tiket yang tersisa ke Piala Dunia tahun depan.

Kontribusi Lewandowski untuk Polandia terpampang jelas lewat koleksi 8 gol dan 4 assist-nya. Top skor sementara Bundesliga itu melepaskan total 31 tembakan ke gawang lawan selama babak kualifikasi.

4. Eran Zahavi

5 Pemain Tertajam di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona EropaEran Zahavi melakukan selebrasi usai mencetak gol. (skysports.com)

Eran Zahavi sanggup menorehkan 8 gol dan 2 assist dari 9 laga di kualifikasi Piala Dunia 2022 grup F. Selama babak kualifikasi, striker PSV Eindhoven itu mencatatkan total 36 tembakan ke gawang lawan.

Sayangnya, catatan mentereng itu belum mampu meloloskan langkah Timnas Israel ke Qatar. Mereka hanya finish di posisi ketiga di bawah Denmark dan Skotlandia. Itu berarti harapan mereka untuk tampil di Piala Dunia 2022 telah pupus.

5. Aleksandar Mitrovic

5 Pemain Tertajam di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona EropaAleksandar Mitrovic melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya. (twitter.com/EURO2024)

Aleksandar Mitrovic saat ini sedang jadi pembicaraan hangat publik sepak bola Serbia. Sundulan mematikannya ke gawang Rui Patricio membuat Serbia melenggang mulus ke Qatar sebagai pemuncak grup A.

Dari 8 laga yang ia jalani di babak kualifikasi, striker berusia 27 tahun itu sukses melesakkan 8 gol. Bisa dibilang ini merupakan musim yang sempurna untuknya. Gol-gol terus mengalir dari kaki dan kepalanya baik untuk Timnas Serbia maupun untuk klubnya, Fulham.

Ketajaman Memphis Depay, Harry Kane dan Aleksandar Mitrovic mampu membuat negaranya merebut tiket Piala Dunia. Patut ditunggu, apakah mereka mampu menunjukkan tajinya di Qatar tahun depan?

Baca Juga: 5 Pemain Top Brasil yang Tak Dibawa di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Sugiadi Azhar Photo Verified Writer Sugiadi Azhar

Makasih banyak editorial team IDNTimes udah bikin tulisanku jadi makin keren. From: Pejuang hidup yang bergerak lewat goresan tinta.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya