5 Pemain yang Paling Sering diturunkan Solskjaer saat Melatih MU

Mampukah mereka jadi pilihan utama di bawah nahkoda baru?

Kekalahan dari Watford dengan skor telak 4-1 pada pekan ke-12 Premier League membuat kesabaran manajemen habis. Mereka akhirnya mewujudkan wacana mendepak Ole Gunnar Solskjaer yang telah bergaung sejak lama.

Sejak menduduki jabatan sebagai manajer Manchester United pada 28 Maret 2019, Ole Gunnar Solskjaer memiliki sejumlah pemain yang pantang untuk ia lewatkan dalam formasinya. Berikut lima pemain yang menjadi andalan Solskjaer saat melatih MU.

1. Marcus Rashford (135 laga)

5 Pemain yang Paling Sering diturunkan Solskjaer saat Melatih MUMarcus Rashford melakukan selebrasi usai mencetak gol. (planetfootball.com)

Marcus Rashford merupakan jebolan akademi MU yang diorbitkan ke tim utama pada 2016. Di bawah asuhan Louis van Gaal dan Jose Mourinho, ia mulai rutin mendapatkan tempat di starting eleven.

Ketika kursi pelatih ditempati Solskjaer, Rashford menjadi pemain kesayangan manajer asal Norwegia itu. Ia telah diturunkan dalam 135 laga dengan torehan 55 gol dan 34 assist. Sayangnya, kolaborasi Solskjaer dan Rashford tak mampu melahirkan trofi untuk MU.

2. Victor Lindelof (129 laga)

5 Pemain yang Paling Sering diturunkan Solskjaer saat Melatih MUVictor Lindelof tampil membela Manchester United. (twitter.com/vlindelof)

Victor Lindelof direkrut Jose Mourinho dari Benfica pada 2017 lalu dengan biaya Rp608 miliar. Bek asal Swedia tersebut menghabiskan musim pertamanya untuk beradaptasi dengan atmosfer Premier League. Ia baru menjadi pilihan utama di musim keduanya.

Di bawah arahan Solskjaer, ia tetap menjadi pilihan utama dan menjadi bek yang paling banyak diturunkan dengan 129 laga. Selama itu ia sukses menyumbang 3 gol dan 6 assist. Sayangnya, ia juga kerap terlibat dalam rentetan kekalahan telak yang diderita MU.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United yang Dibeli dari Leeds United

3. Harry Maguire (121 laga)

5 Pemain yang Paling Sering diturunkan Solskjaer saat Melatih MUHarry Maguire tampil membela Manchester United. (sportskeeda.com)

Harry Maguire merupakan pemain termahal yang didatangkan Ole ke Old Trafford. Bek berusia 28 tahun itu ditebus dari Leicester dengan mahar Rp1,5 triliun. Ia telah diturunkan dalam 121 laga dengan catatan 6 gol dan 5 assist.

Sayangnya, Maguire yang kini menjabat kapten MU kerap melakukan blunder yang berujung kebobolan. Teranyar, dalam laga melawan Watford, Maguire terpaksa melakukan pelanggaran keras terhadap Cleverley yang berhasil menyerobot bolanya. Alhasil ia harus keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua atas pelanggaran itu. Kekurangan jumlah pemain membuat MU menjadi bulan-bulanan Watford.

4. Fred (121 laga)

5 Pemain yang Paling Sering diturunkan Solskjaer saat Melatih MUFred tampil membela Manchester United. (twitter.com/Fred08oficial)

MU harus mengeluarkan biaya fantastis demi memboyong Fred ke Old Trafford pada 2018 lalu. Gelandang berusia 28 tahun itu ditebus dari Shakhtar Donetsk dengan mahar Rp1,01 triliun. Namun, di bawah kendali Mourinho, Fred masih belum mampu menembus tim utama.

Saat kendali beralih ke tangan Solskjaer, Fred rutin mendapatkan menit bermain. Meski banyak yang mempertanyakan pilihan Solskjaer, gelandang asal Brasil tersebut berhasil tampil 121 laga dengan torehan 4 gol dan 7 assist.

5. David de Gea (120 laga)

5 Pemain yang Paling Sering diturunkan Solskjaer saat Melatih MUDavid de Gea melakukan pemanasan jelang pertandingan. (teamtalk.com)

David de Gea sukses mengunci posisi di bawah mistar gawang MU sejak 2011 lalu. Hingga kini, tak ada satu pun yang mampu mengguncang posisinya.

Di bawah arahan Solskjaer, De Gea telah tampil dalam 120 laga. Namun, musim ini ia mulai terlihat frustasi karena telah kebobolan 21 gol dari 12 laga Premier League.

Didepaknya Solskjaer dari kursi pelatih mungkin saja memberikan dampak berbeda bagi para pemain di atas. Menurutmu, siapakah yang dapat mempertahankan posisinya di bawah arahan pelatih baru nantinya?

Baca Juga: 8 Pemain Top yang Pernah Membela Manchester United dan West Ham United

Sugiadi Azhar Photo Verified Writer Sugiadi Azhar

Makasih banyak editorial team IDNTimes udah bikin tulisanku jadi makin keren. From: Pejuang hidup yang bergerak lewat goresan tinta.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya