Comscore Tracker

5 Pemain Top Inggris yang Musim Ini Berkarier di Luar Premier League

Bellingham jadi penantang Pedri merebutkan Golden Boy 2021

Inggris merupakan salah satu negara yang memiliki liga sepak bola yang paling diminati. Tak ayal, banyak pemain bintang yang lahir dari sana. Liga Inggris menjadi tujuan para pemain profesional dari berbagai negara untuk berkarier.

Namun di sisi lain, pemain asal Inggris sendiri juga tak sedikit yang mencari tantangan untuk berkarier di liga top Eropa lainnya. Mendapatkan menit bermain yang lebih, menjadi salah satu alasannya. Berikut lima pemain Inggris yang mencoba peruntungannya di luar negeri. 

1. Tammy Abraham (AS Roma)

5 Pemain Top Inggris yang Musim Ini Berkarier di Luar Premier Leaguepotret Tammy Abraham (instagram.com/tammyabraham)

Tammy Abraham mencuri perhatian ketika di terbitkan oleh Frank Lampard dari akademi Chelsea. Pria berusia 24 tahun ini ketika di Chelsea telah mengemas 21 gol dari 58 penampilan, sebelum resmi bergabung dengan AS Roma pada jendela transfer musim panas kemarin. 

Tercatat, Tammy Abraham bermain untuk AS Roma dengan durasi kontrak hingga Juni 2026. Semenjak gabung dengan AS Roma ia kembali tajam dan berkontribusi besar terhadap tim. Empat gol dan tiga assist dalam 10 pertandingan adalah bukti nyata pemain pemegang nomor punggung sembilan AS Roma itu.

2. Kieran Treppier (Atletico Madrid)

5 Pemain Top Inggris yang Musim Ini Berkarier di Luar Premier Leaguepotret Treppier (instagram.com/ktreppier2)

Kieran Treppier yang merupakan bek kanan andalan timnas Inggris ini tergabung dalam skuaq Diego Simeone, Atletico Madrid. Sebelumnya, ia bermain untuk Tottenham Hotspur empat musim sejak tahun 2015. Atletico Madrid berhasil mendatangkannya pada tahun 2019 dengan nilai transfer sekitar Rp382 miliyar.


Pria berusia 31 tahun ini telah bermain 77 laga bersama Atletico Madrid dengan berkontribusi 11 assist. Cukup berhasil dengan memberikan gelar juara La Liga pada musim 2020- 2021. Pada level internasional, dia mengantarkan Timnas Inggris menjadi runner-up Piala Eropa tahun 2020 kemarin.

Baca Juga: 5 Bek Kanan Muda Top yang Tampil Bagus di Premier League Sejauh Ini

3. Chris Smalling (AS Roma)

5 Pemain Top Inggris yang Musim Ini Berkarier di Luar Premier Leaguepotret Smalling (instagram.com/Smalling)

Mantan bek tengah Manchester United, Chris Smalling, menjadi rekan setim Tammy Abraham di AS Roma. Meski sebelumnya berstatus sebagai pemain pinjaman, pada Oktober 2020 AS Roma akhirnya resmi memboyongnya dengan nilai transfer sekitar 260 miliyar.


Di Level timnas Inggris, ia sudah mencatatkan penampilan sebanyak 31 dengan koleksi 1 gol. Memiliki postur tubuh yang ideal bagi seorang bek, Smalling unggul dalam duel bola-bola udara. Ia pernah menjadi pemain terbaik Manchester United pada musim 2015-2016.

4. Fikayo Tomori (AC Milan)

5 Pemain Top Inggris yang Musim Ini Berkarier di Luar Premier Leaguepotret Fikayo Tomori (instagram.com/fikayotomori)

Fikayo Tomori bermain sebagai bek tengah. Ia menjadi benteng pertahanan Rossoneri musim ini. Bek berusia 23 tahun ini merupakan mantan pemain Chelsea sejak usia muda. Bersama The Blues, ia telah mengoleksi penampilan 17 laga dengan raihan 2 gol yang diciptakan.


Kalah bersaing dengan bek senior Chelsea, ia sering dipinjamkan ke klub lain. Empat klub berbeda telah dia bela ketika berstatus sebagai pemain pinjaman termasuk AC Milan. Akhirnya, pada jendela transfer musim panas Juli 2021, ia dipermanenkan oleh AC Milan.

5. Jude Bellingham (Borrusia Dortmund)

5 Pemain Top Inggris yang Musim Ini Berkarier di Luar Premier Leaguepotret Bellingham (instagram.com/judebellingham)

Talenta muda The Three Lion, Jude Bellingham, menjadi pemain kunci lini tengah Borussia Dortmund. Tak diragukan lagi, pemain berusia 18 tahun ini bakal menjadi penantang Pedri dan Haaland dalam penghargaan Golden Boy tahun 2021. 


Borussia Dortmund mendatangkannya dari Birmingham City yang merupakan tim akademinya pada tahun 2020. Bersama Borussia Dortmund ia mampu berkontribusi besar, dengan raihan 6 gol dan 9 assist dari 57 penampilan.


Itulah pemain sepakbola asal Inggris yang merantau keluar negeri. Dari kelima pemain tersebut, mayoritas banyak pemain yang semakin berkembang, dan itu menjadi sinyal baik bagi timnas Inggris untuk kedepannya.

Baca Juga: 5 Pemain yang Segera Capai 100 Gol di Premier League, Sedikit Lagi!

Syahrul Fauzi Photo Verified Writer Syahrul Fauzi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya