Berhenti dari Dunia Sepak Bola, 5 Pemain Ini Kariernya Makin Sukses

Jadi pendiri klub sepak bola, sampai jadi pebisnis

Menjadi pemain sepak bola terkenal memang menjadi suatu hal yang paling diinginkan. Bukan hanya sekedar prestasi, hal ini terkadang menjadi batu pijakan awal sebuah kesuksesan seorang pemain. Mengapa demikian?

Beberapa pemain memanfaatkan ketenaran namanya untuk merintis bisnis dalam berbagai bidang setelah menepi dari lapangan hijau. Langkah itu diambil, karena para pemain ini memiliki pendapatan yang lebih besar daripada sebelumnya.

Lebih membanggakannya lagi, satu diantaranya mampu merintis sebuah klub sepak bola sendiri. Berikut lima pemain sepak bola yang sukses setelah pensiun.

1. David Beckham

Berhenti dari Dunia Sepak Bola, 5 Pemain Ini Kariernya Makin Suksespotret David Beckham (Instagram.com/DavidBeckham)

David Beckham berpasangan dengan Victoria Beckham yang merupakan mantan grup vokal Spice Girls. Mereka menggunakan ketenarannya namanya untuk menekuni dunia bisnis. Beckham mendirikan sebuah perusahaan Beckham Brand Holdings. Perusahaan ini mengepalai merek fesyen high-end Victoria Beckham. 


Tak hanya itu, Beckham juga sering menjadi model bintang iklan berbagai merek. Kekayaan Beckham disinyalir mencapai Rp6,5 triliun. Kini ia mampu mendirikan klub sepak bola Inter Miami CF yang berbasis di Miami, Florida. Meski awalnya sempat terhambat oleh pembelian lahan.

2. Daniel Agger

Berhenti dari Dunia Sepak Bola, 5 Pemain Ini Kariernya Makin Suksespotret Daniel Agger (instagram.com/danielagger22)

Daniel Agger ketika aktif masih bermain ia berposisi sebagai bek tengah. Tampil lugas bersama Liverpool, ia memainkan laga sebanyak 232 kali selama sembilan musim. Dan pada 2014 dia kembali ke klub Brondby, klub pertama kali yang ia bela.


Dua tahun bersama Brondby kontraknya tak diperpanjang, ia pensiun pada umur 31 dan banting setir ke dunia bisnis. Tak tanggung-tanggung ia membuka tiga usaha unik yakni, baju anak-anak, studio tato, dan sedot WC. Menariknya, kelancaran usahanya didukung oleh fasilitas yang serba canggih.

Baca Juga: 5 Pemain Sepak Bola Kanada yang Berkarier di Eropa

3. Ningel De Jong

Berhenti dari Dunia Sepak Bola, 5 Pemain Ini Kariernya Makin Suksespotret Ningel De Jong (instagram.com/ningeldejong)

Ningel De Jong mantan pemain timnas Belanda ini berposisi sebagai gelandang tengah. Ia memiliki gaya bermain yang agresif dan penuh semangat. Hingga ia di juluki sebagai " The Terrier"  karena telah banyak memakan korban karena keganasannya.


Ia kini aktif sibuk berbisnis mobil. Ningel De Jong diketahui telah membuka dealer mobil yang pemasarannya hingga Timur Tengah. Dan pekerjaan ini sudah dia lakukan sejak masih aktif bermain untuk Manchester City pada tahun 2009.

4. Tim Wiese

Berhenti dari Dunia Sepak Bola, 5 Pemain Ini Kariernya Makin Suksespotret Tim Wiese di atas ring (skysports.com)

Tim Wiese ketika masih aktif bermain merupakan seorang kiper Weder Bremen. Ia juga pernah mencatatkan 6 caps bersama Timnas Jerman. Pada tahun 2016 dia memutuskan meninggalkan dunia sepak bola dan memelih menjadi pegulat profesional.

Awalnya, dia tampil sebagai seorang pencatat waktu acara WWE di kota Frankfurt. Selanjutnya, ia menjalani serangkaian latihan dibawah binaan Triple H. Hingga akhirnya ia terkenal dan banyak yang menjulukinya The Macine setelah debut pertamanya pada November 2016.

5. Mathieu Flamini

Berhenti dari Dunia Sepak Bola, 5 Pemain Ini Kariernya Makin Suksespotret Flamini dengan Ozil (instagram.com/Mathieu Flamini)

Mathieu Flamini merupakan co-founder dari perusahaan, GF Biochemicals. Perusahaan ini berfokus pada pembuatan alternatif berkelanjutan untuk minyak mentah. Kekayaan bersih Flamini diperkirakan mencapai Rp 395 miliar. Disisi lain, dia juga bekerjasama dengan Mesut Ozil meluncurkan merek Unity Performance Academy.


Kepopuleran Flamini ketika masih aktif bermain terbilang rendah. Bukan tanpa alasan, ia hanya mengoleksi 17 gol dari 283 laga selama 17 tahun berkarier. Dan ia bermain terakhir pada tahun 2019 bersama Getafe selama dua tahun.


Kepopuleran Flamini ketika masih aktif bermain terbilang rendah. Bukan tanpa alasan, ia hanya mengoleksi 17 gol dari 283 laga selama 17 tahun berkarier. Dan ia bermain terakhir pada tahun 2019 bersama Getafe selama dua tahun.

Itulah lima pemain yang semakin sukses setelah berhenti bermain sepak bola. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi termasuk pemain terkaya yang kini masih aktif bermain. Mungkinkah mereka mengikuti jejak lima pemain tersebut?

Baca Juga: 5 Pemain Sepak Bola Kanada yang Berkarier di Eropa

Syahrul Fauzi Photo Verified Writer Syahrul Fauzi

You'll Never Walk Alone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya