5 Fakta La Flame, Pelatih Baru Bigetron Red Aliens

Sempat membawa nama harum Indonesia di SEA Games 31 Hanoi

Bigetron Esports baru saja mengumumkan di akun resmi Instagram dan YouTube mereka mengenai siapa yang akan menggantikan Jangs sebagai pelatih baru dari tim Bigetron Red Aliens, divisi PUBG Mobile. Pada awal Juni 2022, terjawab sudah bahwa orang tersebut adalah La Flame. 

La Flame, bukanlah nama yang asing di dunia PUBG Mobile Indonesia. Ia merupakan salah satu pelatih ternama di Indonesia. Bukan tanpa alasan, sebelum menjadi pelatih Bigetron RA, ia pernah membawa sebuah tim menjuarai kasta tertinggi di kompetisi PUBG Mobile Indonesia.

Simak fakta detail tentang La Flame, namanya bahkan berhasil harum di mata dunia, lho!

1. Mantan pelatih tim Genesis Dogma

5 Fakta La Flame, Pelatih Baru Bigetron Red AliensDoni "La Flame" Saputra (instagram.com/btr_laflame12)

Doni "La Flame" Saputra Ismaidi atau yang biasa dikenal dengan La Flame adalah pelatih baru dari tim PUBG Mobile Bigetron Red Aliens. Bukan tanpa alasan Bigetron merekrut seorang La Flame, nih.

La Flame adalah mantan pelatih dari Genesis Dogma, salah satu tim besar di dunia kompetitif PUBG Mobile Indonesia. Genesis Dogma sendiri adalah sebuah tim yang diinisiasi oleh Bangpen, seorang streamer, selebgram, YouTuber, dan influencer ternama di Indonesia.

2. Pernah menjuarai PMPL Indonesia

5 Fakta La Flame, Pelatih Baru Bigetron Red AliensLa Flame bersama Genesis Dogma (instagram.com/gdgids.nicil)

Karir La Flame di Genesis Dogma bisa dibilang luar biasa. Sebab, ia berhasil membawa tim Genesis Dogma menjuarai PMPL Indonesia season yang ke empat di tahun pertamanya sebagai seorang pelatih. Sungguh prestasi yang luar biasa untuk seorang La Flame.

La Flame bisa meramu strategi dengan baik dan menempa mental para pemain Genesis Dogma dengan ciamik. Mental matang ini juga merupakan hasil peninggalan mantan pelatih dari Genesis Dogma yang juga seorang juara dunia game Point Blank, yaitu Bennymoza.

3. Membawa Genesis Dogma ke kompetisi dunia!

5 Fakta La Flame, Pelatih Baru Bigetron Red AliensDoni "La Flame" Saputra (Youtube.com/BIgetron TV)

Tidak berhenti sampai di kompetisi domestik, La Flame juga membawa Genesis Dogma ke kompetisi internasional resmi untuk pertama kalinya. Kompetisi internasional tersebut dimulai dengan PMPL South East Asia pada tahun 2021.

Selain PMPL South East Asia, La Flame bahkan memberikan Genesis Dogma stage dunia pertama mereka, yaitu PUBG Mobile Global Championship atau PMGC. Walaupun mereka gagal menuju Grand Final, tapi Genesis Dogma cukup mendominasi saat liga berlangsung dengan menempati peringkat kedua pada PMGC 2021 League (East).

Baca Juga: Bentuk Tim Valorant, Persija Siap Ramaikan Esports Indonesia

4. Menjadi bagian dari Tim Sea Games Indonesia

Karena kesuksesannya membawa Genesis Dogma ke kompetisi dunia, La Flame menarik perhatian banyak orang. Termasuk, tim resmi dari PUBG Mobile Indonesia untuk Sea Games 2021.

Keputusan akhirnya adalah Doni "La Flame" Saputra direkrut dan dijadikan salah satu kontigen atau bagian dari tim PUBG Mobile Indonesia di Sea Games 2021 yang diselenggarakan di Hanoi, Vietnam. Hasilnya juga sangat luar biasa, La Flame dan teman-teman berhasil memenangkan medali emas di cabang squad PUBG Mobile untuk Indonesia. 

Bahkan, salah satu anak didiknya di Genesis Dogma, Alan atau yang dikenal sebagai GDGIDSsatar berhasil merebut medali perak di PUBG Mobile cabang solo di Sea Games 2021 lalu. Prestasi yang luar biasa!

5. Memulai lembaran baru dengan Bigetron Red Aliens

5 Fakta La Flame, Pelatih Baru Bigetron Red AliensDoni "La Flame" Saputra (Youtube.com/Bigetron TV)

Dari banyaknya prestasi yang sudah dihasilkan oleh La Flame, semua mata tertuju padanya termasuk ketika ia memutuskan bergabung dengan Bigetron Red Aliens. Ditinggal pelatih mereka, Jangs, pada bulan Mei lalu, Bigetron RA mulai mencari pengganti.

Keputusannya, La Flame terpilih menjadi pelatih baru dari Bigetron Red Aliens. Tentu saja hal ini membuat para penikmat PUBG Mobile Indonesia kaget dan tidak menyangka jika pelatih baru Bigetron RA adalah La Flame. Karena, sama sekali tidak ada gosip ataupun kabar angin yang beredar jika La Flame yang akan menggantikan Jangs.

Dengan ditunjuknya La Flame sebagai pelatih baru Bigetron RA, semoga saja bisa memenuhi ekspektasi Bigetron maupun fans dari Bigetron, Bigetroopers. Semoga dengan datangnya La Flame, Bigetron RA kembali ke performa mereka yang luar biasa. Welcome, La Flame!

Baca Juga: 7 Tim Esports Berpenghasilan Tertinggi, ada Team Spirit

Syaifur Rizal Photo Verified Writer Syaifur Rizal

It's about drive it's about power, bacanya jangan sambil nyanyi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya