Kunker ke Bali, Jokowi Sempatkan Nonton BWF World Tour Finals

Jokowi apresiasi para atlet bulu tangkis

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menyempatkan diri untuk menyaksikan pertandingan BWF World Tour Finals 2021 di sela-sela kunjungannya di Bali, Kamis (2/12/2021). Dalam kesempatan itu, Jokowi menyaksikan pertandingan tunggal putri antara pemain India, Pusarla Venkata Sindhu, melawan pemain Jerman, Yvonne Li di lapangan 1.

Orang nomor satu di Indonesia itu juga menyaksikan pertandingan di lapangan 2 pada nomor ganda campuran antara pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, melawan pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Baca Juga: [BREAKING] BWF World Tour Finals 2021: Praveen/Melati Taklukkan Pasangan Inggris

1. Jokowi sebut Piala Thomas adalah yang ditunggu rakyat Indonesia selama ini

Kunker ke Bali, Jokowi Sempatkan Nonton BWF World Tour FinalsPresiden Jokowi hadiri BWF World Tour Finals 2021 pada Kamis (2/12/2021). (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Usai menyaksikan pertandingan, Jokowi bertemu dengan para penggawa yang berhasil menjadi juara Piala Thomas pada Oktober 2021 lalu. Dia mengapresiasi para atlet dan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) atas pencapaian tersebut, terutama karena Indonesia berhasil mengakhiri puasa gelar Piala Thomas selama 19 tahun.

"Ini adalah sebuah prestasi yang telah ditunggu lama oleh seluruh rakyat Indonesia," kata Jokowi seperti yang ditayangkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Jadwal Wakil Indonesia di Hari Kedua BWF World Tour Finals

2. Jokowi sampaikan penghargaan tinggi bagi para atlet

Kunker ke Bali, Jokowi Sempatkan Nonton BWF World Tour FinalsPresiden Joko Widodo beri apresiasi skuad Indonesia yang bawa pulang Piala Thomas. (dok. Humas PP PBSI Indonesia)

Atas segala prestasi yang telah ditorehkan para atlet, Jokowi memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada mereka.

"Saya sekali lagi menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk Piala Thomas maupun untuk prestasi-prestasi yang lainnya yang tadi disampaikan oleh Bapak Ketua Umum PBSI," ujar dia.

Baca Juga: Presiden Jokowi Terbang ke Bali Tinjau Persiapan G20

3. Jokowi saksikan pertandingan didampingi Pratikno hingga Budi Gunadi

Kunker ke Bali, Jokowi Sempatkan Nonton BWF World Tour FinalsPresiden Jokowi hadiri BWF World Tour Finals 2021 pada Kamis (2/12/2021). (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Dalam kunjungannya ini, Jokowi juga didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna, dan Gubernur Bali I Wayan Koster.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya