Jokowi Kasih Selamat ke Greysia/Apriyani Usai Sabet Emas

Jokowi sebut jadi hadir ulang tahun RI

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengucapkan selamat atas keberhasilan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Hal itu disampaikan Jokowi melalui akun instagramnya, @jokowi, pada Senin (2/8/2021).

"Penantian emas itu berakhir sudah siang ini. Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dalam pertandingan yang alot dan mendebarkan," tulis Jokowi.

1. Jokowi sebut kemenangan Greysia/Apriyani jadi kado HUT ke-76 RI

Jokowi Kasih Selamat ke Greysia/Apriyani Usai Sabet EmasPresiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Menurut Jokowi, pertandingan pasangan Greysia-Apriyani menjadi pertandingan yang mendebarkan. Dia juga menuturkan, kemenangan tersebut menjadi kado HUT Kemerdekaan RI yang ke-76.

"Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia, dua pekan lagi. Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani!" ucap Jokowi.

Baca Juga: [BREAKING] Hebat, Greysia/Apriyani Pecahkan 3 Rekor Olimpiade

2. Greysia/Apriyani berjaya usai bekap ganda Tiongkok

Jokowi Kasih Selamat ke Greysia/Apriyani Usai Sabet EmasPebulutangkis ganda Putri Indonesia Greysia Pollii (kiri) dan Apriyani Rahayu mencium medali emas yang berhasil mereka raih untuk nomor bulutangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih emas Olimpiade Tokyo usai mengalahkan pasangan Tiongkok, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di final dalam straight game dengan skor 21-19 21-15, di Musashino Forest Arena, Senin (2/8/2021).

Sejak awal game pertama, Greysia/Apriyani pegang kendali permainan. Ganda putri nomor satu Indonesia ini unggul 9-7. Hingga akhirnya mereka bisa memenangkan game pertama dengan skor 21-19.

Di game kedua, Greysia/Apriyani kembali unggul melawan pemain Tiongkok itu. Hingga akhirnya, mereka bisa menyabet medali emas dengan skor 21-15.

3. Greysia/Apriyani cetak sejarah

Jokowi Kasih Selamat ke Greysia/Apriyani Usai Sabet EmasPebulutangkis ganda Putri Indonesia Greysia Pollii/Apriyani Rahayu melakukan selebrasi setelah mengalahkan lawannya ganda putri China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dalam final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan.

Atas kemenangan Greysia/Apriyani, lagu Indonesia Raya pun berkumandang di Tokyo. Greysia/Apriyani juga ciptakan sejarah. Keduanya menjadi ganda putri pertama Indonesia yang meraih medali emas di Olimpiade.

Momen haru pun tercipta di podium. Keduanya saling mengalungkan medali dengan manis. Pelukan hangat mengikat keduanya. Air mata menetes di pipi Greysia/Apriyani saat Indonesia Raya berkumandang dengan lantang.

Baca Juga: [BREAKING] Tangis Greysia/Apriyani Sambut Indonesia Raya Berkumandang

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya