Setelah Arteta, Kini Arsenal Gelar Pertemuan dengan Unai Emery

Emery akan diangkat menjadi manajer Arsenal pekan ini?

Arteta yang akhir-akhir ini disebut sebagai kandidat kuat untuk melatih Arsenal musim depan, dikabarkan tidak akan menjadi pilihan satu-satunya untuk Arsenal. Lantaran Arsenal dikabarkan telah menggelar pertemuan dengan mantan pelatih PSG dan Sevilla, Unai Emery yang diadakan senin kemarin (21/5/2018).

Dilansir dari Skysports.com, Emery kini menjadi kandidat yang lebih ideal ketimbang Arteta. Menurut Sky Sports News, Emery akan diangkat menjadi manajer Arsenal pekan ini.

1. Unai Emery lebih berpengalaman ketimbang Mikel Arteta

Setelah Arteta, Kini Arsenal Gelar Pertemuan dengan Unai Emeryinstagram.com

Ketimbang Arteta, jelas Unai Emery jauh lebih berpengalaman di bidang manajer di sebuah klub. Dilansir dari Bbc.com, ketika di PSG, Emery sendiri berhasil mempersembahkan satu gelar Ligue 1 dan empat piala domestik dalam dua musim. Sebelumnya, Emery pernah membawa Sevilla meraih gelar Liga Europa tiga kali beruntun.

Tentunya pengalaman Emery inilah yang bakal menjadi alasan mengapa manajemen Arsenal akan lebih memilihnya, dari pada Arteta untuk menangani Arsenal musim depan.

2. Guillem Balague: Emery telah melakukan pekerjaan hebat

Setelah Arteta, Kini Arsenal Gelar Pertemuan dengan Unai Emeryinstagram.com/psg

Satu ahli sepak bola asal Spanyol, Guillem Balague, mengatakan bahwa Emery adalah kandidat utama. Ia juga menyatakan Emery telah melakukan pekerjaan yang hebat selama menangani Sevilla dan PSG.

"Saya mendengar bahwa Unai Emery berada di London untuk mengadakan pembicaraan dengan Arsenal. Itu berkaitan dengan fakta bahwa dia bebas, kandidat utama dan menginginkan pekerjaan itu.

"Kami berbicara tentang seseorang yang telah melakukan pekerjaan hebat dalam karirnya dengan orang-orang seperti Sevilla dan baru minggu lalu dia ditunjuk sebagai manajer tahun ini di Perancis untuk pekerjaan yang dia lakukan di PSG," ujar pria Spanyol tersebut, seperti dilansir dari Skysports.com.

3. Ian Wright tidak akan puas sebagai fans Arsenal

Setelah Arteta, Kini Arsenal Gelar Pertemuan dengan Unai Emeryinstagram.com/wrightyofficial

Mantan pemain Arsenal, Ian Wright mengatakan, Emery bukan sosok yang pantas untuk menjadi suksesor Arsene Wenger. Karena melatih Arsenal berbeda dari melatih PSG, di mana ia bisa membeli pemain dengan dana yang fantastis dan itu tidak akan ia dapatkan di Arsenal.

Wright pun menyatakan jika berada di posisi sebagai fans Arsenal, ia akan merasa tidak puas jika nantinya Emery memang akan melatih Arsenal. "Emery memiliki banyak uang untuk dibelanjakan di Paris St-Germain dan sekarang harus datang ke Arsenal dengan £ 50 juta.

"Saya tidak akan puas sebagai penggemar Arsenal tentang Unai Emery, saya pikir faktanya dia keluar dari bidang ini ketika semua orang berpikir 'itu akan menjadi Arteta', itulah satu-satunya masalah," ujar Ian Wright dikutip dari Bbc.com.

timoti silaen Photo Verified Writer timoti silaen

Jurnalis sepak bola

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya