Jelang Bentrok Man City vs Liverpool: The Citizen Dihantui Catatan Buruk

City Mencoba Patahkan Rekor Buruk

Premier League telah memasuki pekan ke-29, salah satu pertandingan yang paling dinanti adalah Duel Manchester City melawan Liverpool di Etihad Stadium yang akan berlangsung hari minggu (19/3/2017). Laga ini akan dipastikan seru karena kedua tim bertengger di papan atas klaseman, Man. City di peringkat 3 sedangkan Liverpool di peringkat 4. City dan Liverpool masih sama - sama memiliki peluang untuk menjadi yang terbaik di Premier League musim ini, karena alasan itu pula pertandingan pada hari minggu ini di pastikan akan berlangsung ketat.

City yang kali ini menjadi tuan rumah dihadapkan dengan rekor buru mereka atas tim tamu, dari 5 bentrok terakhir dengan The Reds di semua ajang The Citizen hanya mampu menang sekali saat masing ditukangi oleh Manuel Pellegrini, itupun harus lewat adu pinalti pada 28 Feb 2016 diajang Piala Liga dan sisanya harus menderita kekalahan. Tuan rumah memiliki peluang untuk mengakhiri catatan buruk tersebut karena bermain dihadapan publik mereka sendiri, dan pada skuad mereka hanya Gabriel Jesus dan Ikay Gundogan saja yang harus absen karena masalah cidera.

Saat City mengalahkan liverpool di Piala Liga

Jelang Bentrok Man City vs Liverpool: The Citizen Dihantui Catatan Burukskysports.com

Tim tuan rumah juga harus waspada mengingat mereka juga sempat takluk dengan skor yang cukup mencolok 1-4, pada bentro mereka musim lalu. Gol bunuh diri Eliaquim Mangala, Philippe Coutinho, Roberto Firmino dan Martin Skrtel hanya mampu dibalas satu lewat kaki Sergio Aguero. Pelatih Liverpool Jurgen Klopp yang sudah melatih Liverpool pada laga itu memilik rekor bagus ketika menghadapi tim yang ada di peringkat 6 besar Premier League musim ini.

Ini akan menjadi ajang pembuktian untuk Pep Guardiola untuk menunjukan kualitasnya dan membuktikan bahwa dia pantas ada di Premier League. Maklum saat melatih tim sebelumnya Bayern Munchen dan FC Barcelona di Jerman dan Spanyol dia sangat dominan sehingga mampu mengantarkan 2 tim tersebut untuk meraih banyak Trofi.

Gol Skrtel genapkan kemenangan Liverpool 1-4 di Etihad

Jelang Bentrok Man City vs Liverpool: The Citizen Dihantui Catatan Burukskysports.com

Kedua tim akan saling sikut demi mengamankan 3 poin dan berusaha untuk mengejar Chelsea yang ada di puncak klasemen sementara Premier League. Jika salah satu terpeleset pada laga minggu nanti, maka akan ada 2 tim dibawah mereka yaitu Arsenal dan Manchester United yang siap menyalip demi mengamankan posisi 4 besar dan masuk di Liga Champions musim depan.

Lima Pertemuan Terakhir Kedua Tim

01 Jan 2017 ; Liverpool 1 – 0 Manchester City
03 Mar 2016 ; Liverpool 3 – 0 Manchester City
28 Feb 2016 ; Liverpool 1 – 1 Manchester City (City Menang Lewat Adu Pinalti)
22 Nov 2015 ; Manchester City 1 – 4 Liverpool
01 Mar 2015 ; Liverpool 2 – 1 Manchester City

Timotius Ivaniar Farandi Photo Writer Timotius Ivaniar Farandi

Penikmat Sepak Bola

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya