Apriyani/Fadia Juara Singapore Open, Gelar Kedua di World Tour

Apriyani/Fadia tampil eksplosif di final Singapore Open

Jakarta, IDN Times - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, menjadi juara di Singapore Open 2022. Menghadapi unggulan kelima asal China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu dua game langsung, 21-14 21-17, Minggu (17/7/2022) di Singapore Indoor Stadium.

Apriyani/Fadia sempat tertinggal lebih dulu dari Zhang/Zheng. Namun, pada akhirnya Apriyani/Fadia bisa membalikkan keadaan. Mereka bahkan mampu mengunci keunggulan telak, 11-5, saat jeda interval game pertama.

Sialnya, Apriyani/Fadia sempat kehilangan banyak poin usai jeda. Keunggulan mereka nyaris saja terkejar. Beruntung, keduanya bisa menemukan kembali konsistensinya. Anak-anak asuh Eng Hian itu pun berhasil menang 21-14 di game pertama.

Pada game kedua, Zhang/Zheng mencoba menyamakan kedudukan. Mereka sempat mendominasi laga dan menutup interval game kedua dengan keunggulan 11-10. Namun, Apriyani/Fadia tampil tenang.

Perlahan, mereka bisa menangkal permainan agresif Zhang/Zheng. Hal itu membuat Zhang/Zheng frustrasi karena pada akhirnya Apriyani/Fadia bisa membalikkan keadaan. Game kedua akhirnya dimenangkan Apriyani/Fadia dengan skor 21-17.

Ini menjadi gelar kedua buat Apriyani/Fadia di BWF World Tour. Sebelumnya, mereka berhasil menjadi jawara Malaysia Open 2022.

Baca Juga: Jelang Final Singapore Open, Tumit Fadia Ternyata Masih Cedera

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya