Comscore Tracker

Bos Nusantara United FC Tak Sabar Timnya Bermarkas di IKN

IMGS 2022 berlangsung di Tri Brata

Jakarta, IDN Times - Komisaris Utama Nusantara United FC, Gamma Thohir, tak sabar membawa tim naungannya bermakas di Ibu Kota Nusantara (IKN). Sebab, itu momentum untuk membesarkan basis penggemarnya.

Gamma berujar, penggemar sepak bola masih identik dengan daerah. Makanya, saat banyak masyarakat Indonesia pindah ke IKN, fans Nusantara United bisa bertambah.

"Sepak bola INdonesia sangat terkait dengan daerah. Itu alasan kami memilih IKN sebagai home base. Kalau banyak yang pindah ke IKN, tentu akan pendukung kami di sana akan semakin banyak," kata Gama di Visionary Leaders IMGS 2022 by IDN Times di Tribrata, Jumat (30/9/2022).

Pun, meski sudah di IKN, basis penggemar tidak akan Nusantara United tidak akan meningkat secara instan. Gamma mengakui perlu adanya kiat untuk menarik para masyarakat yang berada di IKN nanti.

"Ini tantangan sebagai klub baru. Saya merasa ini seperti start up. Ada periode yang mengharuskan kami membakar sedikit uang untuk mengumpulkan market share," kata Gamma.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang digelar IDN Media mengusung tema Indonesia Fast Forward. Acara ini berlangsung 2 hari, 29-30 September 2022, di Tribrata Jakarta, dengan menghadirkan 3 stage, yakni Visionary Leaders by IDN Times, Future is Female by Popbela, dan Talent Trifecta by ICE.

IMGS 2022 menghadirkan sekitar 115 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. Ajang millennial dan Gen-Z terbesar di Tanah Air ini dihadiri lebih dari 4.000 future leader Indonesia. Dalam IMGS 2022, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Gen Z and Millennial Report 2022. Survei ini dikerjakan IDN Research Institute bekerja sama dengan Populix.

Survei ini digelar pada periode 27 Januari - 7 Maret 2022, dengan margin of error kurang dari 5 persen. Melalui survei yang melibatkan 1.000 responden di 12 kota dan daerah aglomerasi ini, IDN Times ingin menyajikan potret yang jelas dan lengkap mengenai Gen Z Indonesia, sehingga bisa memahami dan membentuk mereka lebih baik sebagai calon pemimpin bangsa. Simak hasilnya di IMGS 2022, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times.

Baca Juga: Tips Yani Motik bagi Gen Z yang Mau Berbisnis: Punya Ide dan Eksekusi!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya