[BREAKING] Hasil Piala Presiden 2022: PSM Makassar Vs Persik Berakhir Tanpa Gol

Duel berlangsung sengit sejak menit awal

Jakarta, IDN Times - Hasil imbang harus terjadi dalam pertandingan PSM Makassar kontra Persik Kediri dalam lanjutan Grup D Piala Presiden 2022, Minggu (19/9/2022). Berlaga di Stadion Kanjuruhan, Malang, skor berakhir imbang 0-0.

Duel sudah terlihat sengit sejak awal babak pertama. Persik memiliki peluang emas saat pertandingan baru berusia dua menit, lewat aksi Yohanes Pahabol. Sayang, peluang itu dimentahkan dengan baik oleh kiper PSM, Reza Arya Pratama.

Jual beli serangan, Juku Eja juga berhasil menebar ancaman. Namun, mereka kurang baik dalam memaksimalkan peluang. Pertahanan Persik masih aman dari gempuran.

Hingga jelang babak pertama berakhir, kedua kubu gagal mendapat peluang yang berarti. Skor sama kuat 0-0 harus terjaga di jeda turun minum.

Tensi pertandingan langsung memanas sejak babak kedua dimulai. Dan lagi, Persik berhasil tancap gas lebih dulu untuk memberikan ancaman. Tendangan chip Renan Silva pada menit ke-50 berhasil dimentahkan pemain bertahan PSM.

Adapun sosok Renan Silva yang menjadi momok menakutkan bagi PSM. Sebab, serangan Persik yang dimotori dari kakinya itu terlihat sangat berbahaya. Peluang demi peluang dia buat, meski belum membuahkan hasil.

Di sisi PSM, ada Wiljan Pluim. Dia bagaikan Silva di laga ini. Umpan terobosannya kerap memecah barisan pertahanan Persik. Namun mereka senasib, karena peluang yang dibuat belum membuahkan hasil hingga menit ke-75.

Tersisa sekitar 15 menit, jual beli serangan terus terjadi. Namun, Persik condong lebih unggul dalam memainkan skema menyerang. Tetapi, Reza yang berdiri di bawah mistar PSM tampil gemilang untuk membuat mereka frustrasi.

Aksi Reza yang sampai jatuh bangun berhasil mematahkan seluruh percobaan Persik. Kedua kubu harus puas berbagi poin, karena skor 0-0 tetap terjaga hingga peluit panjang dibunyikan.

Baca Juga: Piala Presiden Bakal Jadi Standar Kompetisi Liga dan Piala Dunia U-20

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya