Fajar/Rian Keok, All Indonesian di Final WTF 2022 Batal Tersaji

Fajar/Rian sempat unggul di interval dengan poin 11-9

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, keok dari wakil China, Liu Xu Chen/Ou Xuan Yi, usai melakoni rubber game di semifinal BWF World Tour Finals 2022, Sabtu (10/12/2022). Hasil itu membuat All Indonesian di final gagal tersaji.

Berlaga di Nimibutr Arena, Fajar/Rian langsung mendapat kesulitan sejak awal game pertama. Permainan cepat dari Liu/Ou mampu membuat mereka kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Fajar/Rian memang unggul di interval dengan poin 11-9. Namun, unggulan nomor satu itu justru acap memberikan angka ke lawan dengan mudah karena kesalahan sendiri.

Momen itu terjadi ketika Fajar/Rian unggul dengan poin 15-12. Liu/Ou yang memberikan tekanan masif mampu membalikkan keadaan untuk mengunci game pertama dengan poin 22-20.

Usai keok di game pertama, peringkat tiga dunia itu tancap gas di game kedua. Penampilan mereka begitu eksplosif, hingga tak menemukan kesulitan.

Fajar/Rian kembali unggul di interval, 11-7. Selepas interval, permainan mereka kian tak terbendung hingga mampu memenangkan game kedua dengan cepat, 21-11.

Rubber game berjalan begitu dramatis. Fajar/Rian yang sempat kerepotan dan tertinggal di awal, mampu bangkit menjelang untuk meladeni kejar-kejaran poin.

Rally panjang dan rentetan smes tajam terus menghiasi jalannya duel penentuan ini. Sial, perjuangan Fajar/Rian pupus lewat kekalahan 18-21.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya