Formula E Jakarta Sukses Besar, Double-Header Langsung Diperhitungkan

CEO Formula E rencanakan gelar double-header di Jakarta

Jakarta, IDN Times - Rangkaian Formula E Jakarta 2022 dianggap sukses besar. CEO Formula E, Alberto Longo, langsung memperhitungkan untuk menggelar double-header atau dua balapan beruntun.

Wacana itu disampaikan saat melakukan bincang virtual bersama JakPro, Kamis (9/6/2022), di kantor JakPro. Alberto mengaku takjub atas kemeriahan hingga dampak positif dari Formula E Jakarta, akhir pekan lalu.

"Event yang benar-benar luar biasa. Respons dari publik dan penggemar balap, semuanya luar biasa. Saya selalu katakan hal yang sama di setiap wawancara dan konferensi pers yang saya hadiri," kata Alberto.

1. Formula E wacanakan double-header di Jakarta

Formula E Jakarta Sukses Besar, Double-Header Langsung DiperhitungkanGubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Co Founder Formula E Alberto Longo di Gedung Balai Kota Jakarta, Kamis (2/6/2022). (IDN Times/Uji Sukma Medianti)

Kemeriahan Formula E Jakarta yang membuat Alberto terkesan. Ada kemungkinan double-header akan digelar kala Formula E Jakarta pada kalender balapan tahun depan.

Namun para pecinta mobil balap Tanah Air harus sedikit bersabar. Wacana itu masih masuk rancangan, dan baru bisa diumumkan setidaknya pada akhir Juni nanti.

"Kami sedang mengusahakan itu. Saya sangat yakin kami bisa menyelenggarakan double-header musim depan," kata Alberto.

Baca Juga: 5 Perbedaan Balapan Formula E dan Formula 1, Sudah Tahu?

2. Jakarta hadirkan dampak besar bagi Formula E

Formula E Jakarta Sukses Besar, Double-Header Langsung DiperhitungkanBanyak penonton yang mengeluh, sebab mereka harus berdesakan tanpa jarak. (IDN Times/Uji Sukma Medianti)

Alberto juga mengaku rangkaian balapan yang rampung akhir pekan lalu sangat berdampak positif bagi Formula E. Bahkan, saat kembali mengaspal di Jakarta musim depan, mereka mewacanakan menambah kuota penonton.

"Kami mencatat lebih dari 10 juta penonton live saat balapan. Impresi media sosial kami juga sangat besar. Total ada 22,6 juta engagement di konten kami," ujar dia.

3. Alberto ucapkan terima kasih untuk Indonesia

Formula E Jakarta Sukses Besar, Double-Header Langsung DiperhitungkanPresiden Joko Widodo di Sirkuit Formula E, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022). (dok. Biro Pers Setpres)

Banyak yang ikut terlibat dalam menyukseskan Formula E Jakarta. Seperti Presiden Jowo "Jokowi" Widodo, yang menyempatkan diri untuk datang. Itu kali pertamanya Formula E dihadiri pemimpin negara.

"Kami juga merasa terhormat karena kedatangan Pak Presiden Joko Widodo," tutup Alberto.

Baca Juga: Gelaran Formula E Rampung, Jakpro Masih Hitung Untung

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya