Kisah Penjual Bubur di Sarinah Sabet Emas ASEAN Para Games

Kisah Kholidin sebagai penjual bubur dibagikan pembeli setia

Jakarta, IDN Times - Ada kisah menarik yang muncul di ASEAN Para Games 2022. Seorang penjual bubur yang biasa mangkal di kawasan Sarinah, Kholidin, berhasil meraih medali emas di ASEAN Para Games 2022.

Kisah itu dibagikan oleh pemilik akun Twitter @ciscabecker. Cisca Becker merupakan pembeli loyal Kholidin, yang cukup terkejut pedagang bubur favoritnya itu mendapat emas di ASEAN Para Games 2022.

"Ternyata Bang Udin jadi atlet Para Archery, dan dapat kabar kalau dia adalah salah satu penyumbang medali emas buat Indonesia di ASEAN Para Games 2022. Bangga sama Bang Udin, Kamu sangat menginspirasi! Selamat!," tulis Cisca.

1. Kholidin sikat dua medali di ASEAN Para Games 2022

Kisah Penjual Bubur di Sarinah Sabet Emas ASEAN Para GamesKholidin/Setiawan sabet medali emas di ASEAN Para Games 2022. (apg2022.com)

ASEAN Para Games 2022 sedang digelar di Solo, pada 30 Juli hingga 6 Agustus 2022. Kholidin tampil sebagai para atlet para archery yang mewakili Indonesia di ajang multi event tersebut.

Turun dalam tiga nomor, Kholidin tampil moncer. Tiga medali diborong pada nomor Recurve Men Open, Recurve Men Double bersama Setiakawan, dan Mixed Team Recurve ditemani Mahda Aulia.

Baca Juga: ASEAN Para Games 2022 Jadi Bahan Pelajaran Indonesia

2. Kholidin curi satu emas

Kisah Penjual Bubur di Sarinah Sabet Emas ASEAN Para GamesSetiawan, rekan yang membantu Kholidin dalam menyabet medali emas APG 2022. (apg2022.com)

Kholidin nyaris jadi momok bagi tim Archery Thailand. Sebanyak dua medali emas hampir dicurinya, dari nomor Recurve Men Double dan Mixed Team Recurve.

Hanya saja, pada akhirnya dia cuma meraih satu emas. Bersama Setiawan, Kholidin meraih emas dari nomor Recurve Men Double setelah mengalahkan wakil Thailand, Hanreuchai Netsisi/Pornchai Phimthong, dengan skor 106-96.

Pada kesempatan lain, Kholidin gagal mengalahkan wakil Thailand lainnya. Ketika berpasangan dengan Mahda Aulia di nomor Mixed Team Recuve, Kholidin hanya mampu menyabet medali perak saat berjumpa Hanreuchai Netsiri/Phattharaphon Pattawaeo.

3. Kholidin juga sabet perunggu

Kholidin juga berhasil mendapat perunggu setelah membekuk wakil Malaysia, Suresh Selvatamby. Dia menang dengan total skor 109-103.

Dengan begitu, Kholidin menyapu bersih tiga medali dari tiga nomor yang diikutinya. Pencapaian ini langsung membuat bangga para pembeli bubur setianya, yang mereka bagikan di Twitter.

Baca Juga: Klasemen Medali ASEAN Paragames 2022 Hari Ini, Indonesia Berjaya

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya