Comscore Tracker

Lewat Duel Sengit, Borneo FC Bekuk Persik

Borneo mendominasi permainan meski berstatus tim tamu

Jakarta, IDN Times - Borneo FC berhasil mengatasi Persik Kediri lewat pertandingan tensi tinggi pada pekan keempat Liga 1 2022-2023, Jumat (12/8/2022). Bersua di Stadion Brawijaya, Kediri, Borneo menang 2-1.

Duel di Stadion Brawijaya ini berjalan sengit dan seru sepanjang babak pertama. Kedua tim bermain ngotot dengan tensi yang tinggi.

Borneo memang mendominasi permainan meski berstatus tim tamu. Stefano Lilipaly, Jonathan Bustos, Terens Puhiri, juga Matheus Pato acap kali merepotkan barisan pertahanan Persik.

Keempat pemain itu memiliki sederet peluang untuk memecahkan kebuntuan di babak pertama. Hanya saja, pertahanan Persik sulit untuk ditembus. Apalagi Dikri Yusron yang berdiri gagah di bawah mistar Persik.

Meski di bawah tekanan, Persik berhasil memberikan perlawanan yang sangat baik dengan serangan balik cepat. Cara ini terlihat begitu efektif, tapi transisi cepat milik Borneo sulit dipatahkan.

Setelah imbang 0-0 di babak pertama, Persik mengambil inisiatif lebih dulu untuk melakukan sejumlah pergantian pemain. Seketika, permainan mereka lebih cair setelah Yohanes Pahabol berada di lapangan.

Akhirnya, pada menit ke-64, Yusuf Meilana berhasil membawa Persik unggul 1-0 setelah menyambar umpan Agil Munawar. Gol ini juga tak lepas dari akselerasi Pahabol yang memulai serangan.

Hanya saja, kesenangan itu tak berlangsung lama. Matheus Pato muncul sebagai momok bagi Persik. Bagaimana tidak, dia hanya membutuhkan dua menit untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat kakinya.

Pada menit ke-77, Pato berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Gol tersebut berasal dari skema tendangan bebas. Tendangannya begitu keras hingga membuat Dikri Yusron terdiam di bawah mistar.

Brace yang dibuat Pato sekaligus membawa Borneo menang, lantaran tak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan.

Baca Juga: Digempur Borneo FC 4-1, Wagub Jabar: Saya Malu Persib Kalah

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya