Liverpool vs Tottenham: Juergen Klopp Khawatir Spurs Ngamuk di Anfield

Mampukah Tottenham buat kejutan?

Jakarta, IDN Times - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mewaspadai kejutan Tottenham Hotspur jelang berduel di Anfield Stadium, Minggu (30/4/2023) pukul 22.30 WIB nanti. Itu karena motivasi Tottenham sedang meninggi untuk bangkit dari keterpurukan.

"Mereka kuat. Mereka memainkan sepak bola yang luar biasa dan kami menyadari itu. Mereka memiliki kualitas, dan itulah ancaman sebenarnya," kata Juergen Klopp dilansir situs resmi Liverpool.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Jelang Big Match Liverpool vs Tottenham Hotspur

1. Tottenham punya amunisi berbahaya

Liverpool vs Tottenham: Juergen Klopp Khawatir Spurs Ngamuk di AnfieldTottenham Hotspurs dalam sesi latihan. (Twitter/@SpursOfficial).

Ada beberapa nama yang diwaspadai Klopp dalam duel nanti. Seperti Harry Kane, Son Heung Min, hingga Ivan Perisic yang dianggap bisa merepotkan barisan pertahanan Virgil van Dijk dan kawan-kawan.

Kane dan Son memang menjadi ancaman besar bagi Liverpool. Keduanya kompak mencetak tiga dari tujuh gol terakhir Tottenham yang berhasil disarangkan ke gawang Liverpool.

"Saya melihat Harry Kane, Son, Kulusevski, Perisic, Richarlison, Hojbjerg. Mereka luar biasa. Kane bisa mencetak gol dari hampir semua tempat," ujar Klopp.

2. Klopp kaget Tottenham dibantai Newcastle

Liverpool vs Tottenham: Juergen Klopp Khawatir Spurs Ngamuk di AnfieldPotret pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane, saat dikalahkan Newcastle, Minggu (23/10/2022). (premierleague.com)

Konsistensi Tottenham memang sedang merosot. Situasi itu membuat manajemen memecat Antonio Conte dan Christiian Stellini.

Kekalahan paling memalukan diderita Tottenham saat melawat ke markas Newcastle, akhir pekan lalu. The Lilywhites dibantai 1-6, yang buat Klopp kaget.

Kendati demikian, Klopp tetap menganggap Tottenham sebagai ancaman Liverpool di Anfield. Sebab, setelah kekalahan itu, The Lilywhites mampu menahan imbang Manchester United.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi di Tottenham. Sebelum saya meninggalkan televisi, kedudukan masih 1-0. Tapi, saat saya menontonnya kembali, skor sudah 5-0. Saya pikir apa yang ditampilkan di layar kaca salah, karena ini seperti sebuah lelucon," kata Klopp.

3. Liverpool harus menggila di Anfield

Liverpool vs Tottenham: Juergen Klopp Khawatir Spurs Ngamuk di AnfieldSuasana Anfield stadium. (Twitter/@LFC).

Demi menjegal Tottenham untuk membuat kejutan, juru taktik asal Jerman itu meminta anak-anak asuhnya tampil garang di Anfield. The Reds dituntut untuk tak meremehkan Kane dan kolega.

"Mereka memiliki kualitas nyata dan kami harus memastikan mereka tidak dapat menunjukkannya (di Anfield). Saya sangat menghormati kualitas tim mereka," kata Klopp.

Baca Juga: Bomber Liverpool Pancing Duel Ketat Barcelona Vs Real Madrid

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya