Momen Bagnaia Jatuh di MotoGP Jerman, Gelar Juara Makin Sulit Dikejar

Bagnaia hilang kendali di putaran keempat

Jakarta, IDN Times - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, gagal finis saat mengaspal di Sirkuit Sachsenring dalam MotoGP Jerman, Minggu (19/6/2022) malam WIB. Bagnaia crash dan membuat upayanya mengejar Fabio Quartararo menjadi semakin sulit.

Bahkan, bisa dibilang hasil minor itu telah membuat peluang bagnaia jadi juara sirna. Sebab, dia sudah tertinggal 91 poin dari Quartararo yang keluar sebagai juara di Sirkuit Sachsenring.

1. Momen jatuhnya Bagnaia di Sachsenring

Bagnaia sejatinya memiliki peluang besar untuk menjadi pemenang di MotoGP Jerman. Bagaimana tidak, pembalap asal Italia berhasil merebut pole position.

Bagnaia juga melaju dengan cukup baik sejak awal balapan. Pun, dia sukses menunggangi Desmosedii GP22 dengan konsisten, meski Quartararo kerap mengganggunya.

Petaka terjadi pada lap empat. Dia gagal melewati tikungan pertama dengan baik, tergelincir, dan terlempar ke gravel.

Baca Juga: [BREAKING] Bagnaia Jatuh, Quartararo Juara MotoGP Jerman

2. Bagnaia kesal bukan main

Momen Bagnaia Jatuh di MotoGP Jerman, Gelar Juara Makin Sulit DikejarMomen Bagnaia jatuh di MotoGP Jerman 2022, Minggu (19/6/2022), (Tangkapan layar: Twitter/MotoGP).

Pembalap mana yang tidak kesal jika terjatuh saat balapan. Apalagi, baru putaran keempat. Itu yang dirasakan Bagnaia setelah crash.

Gestur yang diperlihatkan Bagnaia menunjukkan dengan jelas kekesalan dan kemarahannya. Dia terlihat geram kepada motornya yang tak berhasil dikendalikan saat hendak melewati tikungan.

3. Komentar Bagnaia setelah jatuh

Momen Bagnaia Jatuh di MotoGP Jerman, Gelar Juara Makin Sulit DikejarMomen Bagnaia jatuh di MotoGP Jerman 2022, Minggu (19/6/2022), (Tangkapan layar: Twitter/MotoGP).

Bagnaia langsung memberikan komentar tentang insiden di Sachsenring. Menurutnya, sudah ada perhitungan yang cermat saat menikung. Baginya, itu kecelakaan yang aneh.

Cengkraman ban belakangnya hilang kendali. Makanya, dia tergelincir dan harus menyelesaikan balapan lebih cepat di Jerman.

"Kecelakaan yang aneh. Tentunya, saya yang membuat kesalahan. Saya sudah begitu halus dalam berakselerasi pada putaran itu. Saya merasa aneh pada bagian belakang, karena mendadak hilang kendali. Setelah awal yang sempurna, saya begitu kecewa karena kecelakaan ini," kata Bagnaia mengutip laman resmi Ducati.

Baca Juga: Takaaki Nakagami Berdamai dengan Francesco Bagnaia dan Alex Rins

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya