MotoGP Jepang: Marquez Gagal Podium, Jack Miller Berjaya

Start dari pole position, Marquez cuma finis keempat

Jakarta, IDN Times - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, gagal meraih podium dalam MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (25/9/2022). Dalam balapan tersebut, Marquez cuma finis di posisi keempat.

Justru, pembalap Ducati, Jack Miller, yang menjadi juara, meski tidak start dari garis terdepat. Dia sukses mengasapi Brad Binder dan Jorge Martin yang ada di posisi dua hingga tiga.

Sebenarnya, dengan kondisi sekarang, Marquez terbilang luar biasa. Dia mampu bersaing demi posisi terdepan, meski kondisi fisiknya belum terlalu fit.

Performanya cukup menjanjikan di awal balapan. Hanya saja, dia kehilangan posisi terdepan pada akhir putaran pertama.

Sebenarnya, Miller sempat tertinggal pula ketika Binder dan Martin menyalip Marquez. Namun, perlahan tapi pasti, Miller bisa melesat ke posisi terdepan.

Usai merebut posisi terdepan, Miller sulit dikejar. Baik Binder dan Martin, sangat sulit mengimbangi kecepatan pembalap Australia tersebut. Hingga akhirnya, dia menjadi juara di Motegi.

Nasib sial justru dialami dua calon juara MotoGP 2022, Fabio Quartararo dan Francesco "Pecco" Bagnaia. Quartararo harus start dari posisi sembilan. Dia kesulitan buat mengejar para pesaingnya di garis terdepan, dan kerap melakukan kesalahan dalam balapan tadi.

Sementara, nasib lebih sial dialami oleh Pecco. Ketika balapan nyaris berakhir, Pecco malah jatuh. Itu terjadi ketika dia bertarung dengan Quartararo demi posisi delapan. Ketika ingin menyalip, Pecco malah jatuh dan kehilangan poin buat bersaing dengan Quartararo dalam perebutan gelar juara.

Baca Juga: 9 Fakta Menarik Pole Position Marc Marquez di MotoGP Jepang

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya