Comscore Tracker

Pemanjat Top Dunia Kaget Atmosfer IFSC Seri Jakarta: Gila!

Janja Garnbret tak menyangka diserbu fans di Jakarta

Jakarta, IDN Times - Pemanjat asal Slovenia, Janja Garnbret, dibuat terkejut usai diserbu fans saat berlaga dalam IFSC World Cup 2022, di kawasan SCBD, Jakarta, Minggu (25/9/2022). Dia tak menyangka pecinta panjat tebing di Indonesia banyak yang mengenalinya.

"Saya selalu tahu, punya fans di Indonesia. Tetapi, saya tidak tahu kalau mereka sebanyak ini, gila!" kata Janja.

1. Fans berburu swafoto dan tanda tangan

Pemanjat Top Dunia Kaget Atmosfer IFSC Seri Jakarta: Gila!Pemanjat asal Slovenia, Janja Garnbret diserbu fans di IFSC World Cup 2022 Jakarta, Minggu (25/9/2022). (IDN Times/Tino).

Penggemar Janja mulai dari bocah, remaja, hingga orang dewasa. Mereka berburu foto dan tanda tangan sebagai oleh-oleh. Sesekali, mereka menyempatkan untuk berbincang sedikit dengan sang idola.

Yang menghampirinya memang banyak. Peringkat satu lead dunia itu sampai kewalahan untuk menyapa para penggemarnya. Meski begitu, tidak sedikit pun senyumannya luntur dari wajahnya.

"Saya benar-benar tidak menyangka. Saya sangat bersyukur atas dukungannya. Sejauh ini, masyarakat Indonesia, sangat-sangat baik," ujar Janja.

Baca Juga: 6 Pemanjat Indonesia Tembus Semifinal Lead IFSC World Cup 2022

2. Janja lolos ke semifinal dengan hasil memuaskan

Pemanjat Top Dunia Kaget Atmosfer IFSC Seri Jakarta: Gila!Pemanjat asal Slovenia, Janja Garnbret diserbu fans di IFSC World Cup 2022 Jakarta, Minggu (25/9/2022). (IDN Times/Tino).

Terlebih, Janja melayani para penggemarnya usai lolos ke semifinal lead IFSC World Cup 2022 dengan hasil sempurna. Dia menempati posisi puncak bersama dengan Seo Chae Hyun (Korea Selatan).

Hasil itu tak lepas dari dukungan para penggemarnya. Dia mampu menahan teriknya matahari dan mencapai posisi teratas di fase kualifikasi.

"Saya sangat berterima kasih kepada semua yang datang dan mendukung. Itu sangat berarti bagi saya, karena itu tidak bisa didapatkan di banyak tempat. Jadi, saya sangat bersyukur," ujar Janja.

3. Janja apresiasi wakil lead Indonesia yang lolos ke semifinal

Pemanjat Top Dunia Kaget Atmosfer IFSC Seri Jakarta: Gila!Pemanjat asal Slovenia, Janja Garnbret saat mencapai top di kualifikasi lead IFSC World Cup 2022, Minggu (25/9/2022), (IDN Times/Tino).

Janja juga memberikan apresiasi kepada dua pemanjat putri Indonesia, Fujiyanti Widia dan Sukma Lintang Chayani, yang ikut lolos ke semifinal. Dia menilai, nomor lead putri Indonesia sudah semakin berkembang.

"Di sektor lead terus berkembang tiap tahunnya, mereka mulai menjadi lebih baik. Saya rasa suatu saat nanti mereka bisa menjadi lebih hebat," kata Janja.

Baca Juga: Veddriq Leonardo Jadi yang Terbaik di Kualifikasi IFSC World Cup

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya