Presiden NOC Tunjuk Tiga CdM, Termasuk Menteri PUPR

Basuki Hadimuljono jadi CdM Indonesia di Asian Games 

Jakarta, IDN Times - Presiden National Olympic Commitee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari, resmi menunjuk tiga Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia di tiga multievent pada tahun ini. Salah satunya, ada Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

Pria yang karib disapa Pak Bas ditunjuk sebagai CdM kontingen Indonesi di Asian Games 2022, yang bakal dihelat Hangzou, China. Ajang ini bakal digelar pada 23 September hingga 8 Oktober 2023 mendatang.

Selain itu, Okto juga menunjuk Ketua Umum Perbasi Jakarta, Lexyndo Hakim sebagai CdM kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja 5-17 Mei 2023. Selain itu, Letjen TNI Maruli Simanjuntak ditetapkan juga sebagai CdM kontingen Indonesia di Asian Indoor and Martial Arts Games pada 17-26 November 2023 di Thailand.

"Alasan saya memilih tiga orang ini, mudah sekali saya jawab. Mereka merupakan sosok yang terbaik di tempat paling sesuai," kata Okto di Kantor NOC Indonesia, Jakarta, Selasa (14/2/2023).

Adapun Okto masih merahasiakan CdM di ANOC World Beach Games 2023 yang bakal digelar di Bali, 5-12 Agustus 2023. Sosok yang sudah dipersiapkan disebut sebagai kejutan.

"Untuk ANOC World Beach Games kami kasih ke orang yang punya pengaruh besar kepada laut Indonesia. Itu nanti kejutan, kami simpan dulu," kata Okto.

Baca Juga: NOC Legawa Asian Games Diundur ke 2023 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya