Susul Kevin/Marcus, Hendra/Ahsan Gugur di 16 Besar Japan Open

Langkah The Daddies terhenti usai ditekuk wakil China

Jakarta, IDN Times - Kejutan kembali terjadi di babak 16 besar Japan Open 2022. Langkah ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terhenti usai ditekuk wakil China, Wei Keng Liang/Chang Wang lewat straight game, 18-21, 16-21.

Berlaga di Maruzen Intec Arena, Osaka, Kamis (1/9/2022), The Daddies sebenarnya mencatatkan start bagus. Mereka tancapkan gas untuk unggul dengan skor 7-2 terlebih dahulu.

Setelahnya, Ahsan/Hendra tancap gas untuk mengungguli interval dengan skor meyakinkan, 11-4. Tapi secara mengejutkan, Liang/Wang bangkit untuk memberikan perlawanan sengit.

Permainan The Daddies mengendur. Keunggulan mereka terpangkas poin demi poin dan tak mampu mengembalikan momentum. Alhasil, unggulan nomor tiga itu ditekuk pada game pertama dengan skor 21-18.

Kesalahan yang sama dilakukan Ahsan/Hendra pada game kedua. Tampil dominan di awal, mereka kembali kehilangan ritme permainannya.

Sedangkan, Liang/Wang tampil konsisten untuk terus memberikan tekanan secara masif. Mereka seakan tak mau dibawa bermain hingga rubber game.

Ahsan/Hendra tak mampu mengembalikan momentum setelah tertinggal di interval dengan skor 11-10. Liang/Wang menyudahi duel yang berjalan selama 32 menit itu dengan skor 16-21.

Dengan begitu, Ahsan/Hendra menyusul kompatriotnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang juga angkat koper lebih dulu setelah ditekuk wakil Korea Selatan, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang.

Baca Juga: Kejutan, Kevin/Marcus Tumbang di Japan Open 2022

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya