UFC 279: Khamzat Chimaev dan Nate Diaz Tampil Beringas!

Nate Diaz konfirmasi cabut dari UFC

Jakarta, IDN Times - Duel di Ultimate Fighting Championship 279, Minggu (11/9/2022), berlangsung begitu seru. Pada dua partai yang jadi pusat perhatian di T-Mobile Arena, Las Vegas, tersaji aksi yang memukau.

Dalam dua duel itu, Khamzat Chimaev dan Nate Diaz mampu berjaya. Mereka berhasil mengalahkan lawannya masing-masing, Kevin Holland serta Tony Ferguson.

1. Chimaev tak berkeringat hajar Holland

Tampil dalam co-main event UFC 279, Chimaev menghadapi Holland secara beringas. Dia hanya butuh waktu dua menit 47 detik demi mengunci kemenangan di ronde pertama.

Petarung kelahiran Chechnya itu tampil dengan gaya khasnya. Dia memamerkan kemampuan submission yang menjadi andalan, dan melepaskan kuncian d'arce choke.

Holland sempat berupaya keluar dari tekanan Chimaev. Namun, pada akhirnya dia harus tap out lantaran tak kuasa membendung tenaga Chimaev.

Baca Juga: UFC 279 Belum Mulai, Khamzat Chimaev dan Kevin Holland Gelut Duluan

2. Chimaev kian tak terbendung

UFC 279: Khamzat Chimaev dan Nate Diaz Tampil Beringas!Khamzat Chimaev. (Instagram/@khamzat_chimaev).

Hasil ini memperpanjang rekor kemenangan Chimaev di UFC. Kini, dia sudah tak terkalahkan dalam 12 pertarungan. Catatan itu membuatnya semakin sesumbar.

Chimaev pun melontarkan ejekan balik kepada para kritikus, yang sempat menyoroti kelebihan berat badannya hingga tiga kilogram. Ya, seharusnya Chimaev yang jadi lawan Nate Diaz. Namun, karena kelebihan berat hingga tiga kilogram, Chimaev harus digantikan oleh Tony Ferguson.

"Apa sekarang? Katakan sesuatu!? Saya orang paling berbahaya di sini. Aku datang untuk semua orang. Aku akan mengalahkan semua orang. Tidak ada yang bisa menghentikan saya," kata Chimaev setelah pertandingan, mengutip MMA Fighting.

3. Ferguson jadi lawan terakhir Nate Diaz?

Sementara, Nate Diaz yang tampil di partai utama, sukses mengalahkan Tony Ferguson. Ini menjadi kekalahan kelima secara beruntun buat El Cucuy.

Tentunya, kekalahan dari Nate Diaz memunculkan pertanyaan di benak publik, apakah Ferguson benar-benar sudah habis dan segera pensiun?

Sebenarnya dalam duel ini, Ferguson sempat memberikan perlawanan sengit. Aksi baku hantam dalam tempo tinggi sempat terjadi di awal laga.

Namun, Nate Diaz mendapat momentum, saat pukulannya berhasil menghantam Ferguson. Momen itu dimanfaatkan oleh Nate Diaz dan melancarkan guillotine choke. Hingga akhirnya, Nate Diaz berhasil memaksa Ferguson tap out.

"Saya mencintai UFC. Terima kasih kepada Dana White, Lorenzo Fertitta, dan Hunter Campbell, karena telah memberi saya kesempatan. Saya ingin cuti dari UFC sebentar, dan menunjukkan kepada semua petarung UFC bagaimana cara menguasai olahraga lain," kata Nate Diaz mengutip MMA Fighting.

Baca Juga: Petarung Indonesia Berguru ke Amerika Demi Tembus UFC

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya