5 Bintang Aktif dengan Torehan Total Assist Terbanyak di NBA Playoff

LeBron James tentu masuk

Setelah musim reguler berakhir, NBA langsung melanjutkan perjalanan ke babak playoff. Para tim tentu berlomba-lomba melaju ke partai puncak demi memenangi piala. Salah satu faktor penting untuk menang di sana yaitu dengan memiliki pemain yang bisa berdampak pada permainan tim.

Selain mencetak poin, pemain yang mempunyai visi permainan hebat dituntut untuk memberikan kontribusi dengan membuat assist ketika babak playoff. Maka dari itu, tidak heran jika ada beberapa bintang aktif yang mampu membuat banyak umpan ketika tampil di NBA Playoff. Siapa saja mereka? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

1. LeBron James (2.023 assist)

5 Bintang Aktif dengan Torehan Total Assist Terbanyak di NBA PlayoffLeBron James (nba.com)

LeBron James adalah pemain veteran yang berkiprah di NBA. Pada 2022/2023, dia menjalani musim ke-20. Meski sudah berusia 38 tahun, dirinya masih menjadi pilihan utama Los Angeles Lakers. Selain sebagai mesin pencetak poin, pebasket berjuluk King James ini memiliki visi permainan yang luar biasa.

LeBron James mampu berkontribusi terhadap permainan tim dengan sering memberikan banyak umpan di playoff. Dia sudah mengukir 2.023 assist dalam 282 pertandingan. Catatan mentereng tersebut diraih bersama Cleveland Cavaliers, Miami Heat, dan Los Angeles Lakers di NBA.

2. Chris Paul (1.233 assist)

https://www.youtube.com/embed/CUOLe9eHbnQ

Selain LeBron James, Chris Paul merupakan bintang veteran yang masih tampil di NBA. Pada 2022/2023, dia tetap eksis dengan tampil membela Phoenix Suns. Meski sudah tidak muda lagi, dirinya masih menjadi otak penyerangan tim asal Arizona tersebut. Pebasket berjuluk CP3 ini memiliki kemampuan memberi umpan di atas rata-rata.

Chris Paul sering memberikan dampak terhadap permainan tim dengan mencetak banyak umpan di playoff. Dia sudah membuat 1.233 assist dalam 149 pertandingan. Point guard veteran ini sukses mengukir catatan mentereng tersebut ketika membela beberapa tim di NBA.

Baca Juga: 5 Atlet NBA dengan Gaji Tertinggi, Ada Nama LeBron James 

3. James Harden (1.013 assist)

5 Bintang Aktif dengan Torehan Total Assist Terbanyak di NBA PlayoffJames Harden (nba.com)

James Harden adalah pebasket yang bisa berposisi sebagai point guard dan shooting guard dalam skema permainan tim. Pada 2022/2023, Harden masih menunjukkan pengaruh terhadap permainan Philadelphia 76ers. Dia memiliki kemampuan dalam mengatur tempo dan kerap berkontribusi dengan membuat umpan-umpan penting kepada rekan satu tim.

Pebasket berjuluk The Beard ini punya andil dalam permainan dengan membuat banyak assist di playoff. Sejauh ini, dirinya sudah mencetak 1.013 assist dalam 160 pertandingan. Ini semua bisa diraih dengan membela beberapa tim di NBA, seperti Oklahoma City Thunder, Houston Rockets, Brooklyn Nets, dan Philadelphia 76ers.

4. Draymond Green (974 assist)

5 Bintang Aktif dengan Torehan Total Assist Terbanyak di NBA PlayoffDraymond Green (nba.com)

Selain Stephen Curry dan Klay Thompson, Draymond Green adalah penggawa penting untuk Golden State Warriors. Dia sukses membangun dinasti bersama tim asal California tersebut di NBA. Selain unggul dalam hal pertahanan, power forward berusia 33 tahun ini bisa menjadi otak permainan dengan membuat umpan-umpan penting. 

Draymond Green kerap menampilkan performa luar biasa di playoff. Dia bahkan bisa membuat 974 assist dalam 157 pertandingan. Prestasi tersebut diraih hanya dengan membela Golden State Warriors di NBA.

5. Stephen Curry (912 assist)

5 Bintang Aktif dengan Torehan Total Assist Terbanyak di NBA PlayoffStephen Curry (nba.com)

Stephen Curry adalah salah satu point guard terbaik yang masih tampil di NBA. Dia sukses mengubah Golden State Warriors makin menakutkan di liga. Selain akurasi tembakan yang luar biasa, pebasket berusia 35 tahun ini dikenal memiliki visi permainan di atas rata-rata. Ia kerap berkontribusi memberikan assist kepada rekan satu timnya.

Curry mampu menampilkan performa yang mencuri perhatian ketika berada di babak playoff. Dia sukses berkontribusi dengan memberikan umpan-umpan penting. Sejauh ini, dirinya sudah mencetak 912 assist dalam 147 pertandingan. Pencapaian hebat ini berhasil diraih bersama Golden State Warriors.

Kelima bintang aktif di atas telah mengukir pencapaian luar biasa dengan membuat banyak assist ketika tampil di NBA Playoff. Mereka juga masih berkesempatan menambah catatan gemilang ini karena belum memutuskan pensiun dari NBA. Sebenarnya, ada pula Rajon Rondo yang seharusnya masuk dalam daftar di atas, tetapi ia berstatus tanpa tim pada 2022/2023.

Baca Juga: James Harden Merupakan Magic Johnson Versi Terkini

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya