5 Pasang Adik Kakak Pemain Basket NBA Musim 2021/2022

Ada pemain yang menjadi juara NBA 2022

Menjadi seorang pemain basket profesional dan bermain di liga basket terbaik dunia merupakan prestasi yang sangat hebat. Bukan hal yang muda untuk bermain di NBA karena pemain harus memiliki kemampuan di atas rata-rata.

Dari sekian banyak pemain berbakat yang bermain di NBA, tak jarang mempunyai hubungan saudara satu sama lain. Mereka saling bersaing untuk bisa menjadi yang terbaik di NBA. Berikut ini daftar adik kakak pemain basket yang bermain di NBA pada musim 2021/2022.

1. Lonzo Ball dan LaMelo Ball

5 Pasang Adik Kakak Pemain Basket NBA Musim 2021/2022LaMelo Ball dan Lonzo Ball (skysports.com)

Lonzo Ball dan LaMelo Ball merupakan saudara kandung yang sekarang bermain di NBA. Lonzo di-draft terlebih dahulu. Ia terpilih di urutan kedua pada tahun 2017, sedangkan LaMelo terpilih di urutan ketiga pada tahun 2020.

Mereka berdua mempunyai kesamaan yaitu berperan sebagai point guard di timnya masing-masing. Lonzo dan LaMelo juga langsung menjadi pilihan utama untuk tim yang dibelanya.

Lonzo pada musim 2021/2022 bermain untuk Chicago Bulls, sedangkan sang adik yaitu LaMelo bermain untuk tim Charlotte Hornets. Mereka membawa kontribusi yang sangat bagus untuk tim yang dibelanya.

Mereka berdua masih mempunyai karier yang panjang sebagai pemain NBA karena masih berusia muda. Lonzo dan LaMelo masih bisa mengembangkan permainannya untuk mencapai puncak karier di NBA dan memperbesar peluang menjadi juara NBA suatu saat nanti.

2. Brook Lopez dan Robin Lopez

5 Pasang Adik Kakak Pemain Basket NBA Musim 2021/2022Brook Lopez dan Robin Lopez (nba.com)

Brook Lopez dan Robin Lopez merupakan kembar identik. Mereka mengikuti NBA Draft pada tahun 2008. Brook terpilih urutan ke-10 dan Robin terpilih dengan urutan ke-15. Mereka juga sama-sama berperan sebagai pemain center.

Kakak adik ini beberapa kali berganti tim di NBA, sampai pada musim 2019 mereka bermain untuk tim yang sama yaitu Milwaukee Bucks. Ini merupakan kali pertama mereka berdua menjadi rekan satu tim sejak terakhir saat masa kuliah.

Ibu dari Brook dan Robin Lopez akhirnya bisa melihat anaknya bermain pada tim yang sama dan itu merupakan keinginan dari sang ibu sejak lama. Kakak adik ini bermain bersama hanya satu musim saja setelah itu Robin memutuskan untuk berpindah tim.

Brook lebih beruntung dari segi karier karena pernah juara NBA 2021 bersama Bucks, sedangkan Robin masih belum pernah merasakan juara NBA. Musim 2021/2022, Brook Lopez masih bermain untuk Milwaukee Bucks dan Robin Lopez bermain untuk tim Orlando Magic.

Baca Juga: 5 Tokoh NBA yang Punya Hobi Selain Basket, Ada yang Jadi Rapper!

3. Seth Curry dan Stephen Curry

5 Pasang Adik Kakak Pemain Basket NBA Musim 2021/2022Stephen Curry dan Seth Curry (skysports.com)

Stephen Curry dan Seth Curry adalah adik kakak yang saat ini bermain di NBA. Stephen mengikuti NBA Draft 2009 terpilih pada urutan ke-7, sedangkan Seth merupakan pemain undrafted yang bermain di NBA tahun 2013. Kedua kakak adik ini bermain di NBA mengikuti jejak sang ayah, yaitu Dell Curry yang merupakan mantan pemain NBA.

Mereka pernah menjadi rekan satu tim dan bermain untuk Golden State Warriors pada tahun 2013. Mereka bermain bersama hanya dalam waktu yang singkat. Seth harus sering pindah-pindah tim di NBA, sedangkan Stephen malah menjadi bintang di Golden State Warriors.

Pada musim 2021/2022, Seth Curry pernah bermain untuk Philadelphia 76ers sebelum akhirnya harus di-trade ke Brooklyn Nets. Sedangkan Stephen Curry masih setia dengan Warriors. Pada musim ini, Stephen Curry berhasil memenangkan cincin juara keempatnya di NBA, sedangkan Seth masih belum pernah menjadi juara NBA.

4. Marcus Morris dan Markieff Morris

5 Pasang Adik Kakak Pemain Basket NBA Musim 2021/2022Marcus Morris dan Markieff Morris (nba.com)

Marcus Morris dan Markieff Morris merupakan kembar identik yang bermain di NBA. Mereka berdua benar-benar mirip secara fisik dan mempunyai tato yang sama persis juga. Mereka berdua masuk ke NBA dengan mengikuti NBA Draft 2011.

Markieff terpilih pada urutan ke-13 sedangkan Marcus terpilih pada urutan ke-14 saat NBA Draft tersebut. Mereka berdua sempat merasakan menjadi rekan satu tim, tepatnya pada tahun 2013 dengan tim Phoenix Suns dan hanya bertahan dalam beberapa musim.

Mereka berdua sering berganti-ganti tim di NBA. Markieff lebih beruntung dari segi karier karena berhasil menjadi juara bersama Los Angeles Lakers tahun 2020, sedangkan Marcus masih belum pernah merasakan gelar juara NBA.

Pada musim 2021/22, Marcus Morris bermain untuk tim Los Angeles Clippers, sedangkan Markieff Morris bermain untuk tim Miami Heat. Kedua pemain ini masih menjadi pemain penting di timnya masing-masing karena mempunyai kemampuan bertahan yang baik.

5. Giannis Antetokounmpo dan Thanasis Antetokounmpo

5 Pasang Adik Kakak Pemain Basket NBA Musim 2021/2022Giannis Antetokounmpo dan Thanasis Antetokounmpo (nba.com)

Giannis Antetokounmpo dan Thanasis Antetokounmpo adalah saudara kandung dari Yunani yang bermain di NBA. Giannis terlebih dahulu mengikuti NBA Draft tahun 2013 dan terpilih pada posisi ke-15. Berselang satu tahun, Thanasis mengikuti NBA Draft dan terpilih pada posisi ke-51.

Giannis sejak musim awal di NBA membela Milwaukee Bucks, sedangkan Thanasis harus sering berganti tim bahkan harus kembali bermain di Eropa. Pada tahun 2019, mereka akhirnya menjadi rekan satu tim dan bermain untuk Milwaukee Bucks.

Mereka berdua membuat hal yang menakjubkan dalam karier basket profesional karena berhasil juara NBA tahun 2021. Milwaukee Bucks menjadi tim yang beruntung karena bisa mendapatkan jasa pemain asal Yunani tersebut dan sampai musim 2021/2022 mereka masih setia membela Bucks.

Hubungan adik kakak dalam NBA merupakan hal yang sangat unik dan menarik untuk dibahas, karena sebagian dari mereka harus bersaing satu sama lain demi mendapatkan gelar juara di NBA. Rivalitas sengit hanya berlangsung saat pertandingan saja setelah itu kembali menjadi saudara karena keluarga adalah hal yang utama.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif NBA yang Humoris, Giannis Suka Jokes Bapak-Bapak

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya