Comscore Tracker

5 Pemain Aktif asal Kanada yang Bakal Meramaikan NBA 2022/2023

Ada pemain yang juara NBA 2022

Kanada adalah negara yang berbatasan langsung dengan Amerika Serikat. Sangat wajar jika mereka banyak menghasilkan pemain NBA.

Steve Nash adalah contoh pemain legenda yang sangat sukses tampil di kompetisi basket terbaik tersebut. Sementara, pada 2022/2023, banyak pemain asal Kanada yang membuat liga makin kompetitif.

Inilah pemain aktif asal Kanada yang bakal meramaikan NBA 2022/2023.

1. Jamal Murray

https://www.youtube.com/embed/jlEbxOyAOAg

Jamal Murray adalah point guard andalan Denver Nuggets. Pada 2021/2022, Murray sempat absen cukup lama karena mengalami cedera pada lutut sebelah kanan yang cukup parah. Ia tidak bisa berkontribusi secara maksimal kepada tim.

Meski begitu, Murray merupakan sosok point guard yang andal saat di lapangan. Ia mempunyai visi bermain yang baik serta memiliki kemampuan membuat tembakan tiga angka yang akurat. Jamal Murray sampai mendapat julukan Blue Arrow karena akurasi tembakannya tersebut.

Pada 2022/2023, Jamal Murray siap kembali tampil dan memegang peran sebagai pengatur serangan Denver Nuggets. Ia berduet dengan Nikola Jokic untuk membawa Nuggets makin menakutkan di NBA.

2. RJ Barrett

5 Pemain Aktif asal Kanada yang Bakal Meramaikan NBA 2022/2023RJ Barrett (nba.com)

RJ Barrett merupakan pemain luar biasa sejak membela Duke University di NCAA. Ia banyak dilirik oleh banyak tim di NBA. Barrett akhirnya memutuskan mengikuti NBA Draft 2019 dan berhasil dipilih oleh New York Knicks.

Barrett merupakan pemain yang berposisi sebagai shooting guard. Meski usianya masih muda, ia sering mendapat tempat utama di Knicks. Pemain asal Kanada ini mampu membuat tembakan tiga angka yang akurat dan memiliki fisik yang kuat untuk melakukan drive terhadap lawan di lapangan.

RJ Barrett masih bisa berkembang lagi untuk mencapai potensi terbaik karena usia yang sangat muda. Ia bersama New York Knicks akan menjadi kuda hitam yang patut diperhitungkan pada 2022/2023.

Baca Juga: Di Balik Gelar NBA 2021/22, Andrew Wiggins Rasakan Peran Ayah

3. Andrew Wiggins

https://www.youtube.com/embed/ZAnOhjm08WM

Andrew Wiggins adalah pemain andalan Golden State Warriors. Ia bisa bermain sebagai shooting guard dan small forward. Ia memulai karier profesional dengan mengikuti NBA Draft 2014.

Saat itu, Andrew Wiggins  adalah salah satu pemain dengan prospek yang tinggi di liga. Pada musim perdana, dirinya berhasil mendapatkan predikat Rookie of the Year 2015. Pemain asal Kanada ini pernah membela Cleveland Cavaliers dan Minnesota Timberwolves.

Puncak karier Wiggins adalah saat bermain untuk Golden State Warriors. Ia tampil impresif dan mengantarkan Warriors menjadi juara NBA 2021/2022. Dirinya merupakan pemain yang mempunyai kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya.

Pada musim mendatang, Andrew Wiggins berpotensi membawa Golden State Warrios mengulangi kesuksesan. Banyak pemain inti yang masih bermain untuk tim tersebut. Layak dinantikan pemain Kanada yang satu ini saat di NBA.

4. Shai Gilgeous-Alexander

5 Pemain Aktif asal Kanada yang Bakal Meramaikan NBA 2022/2023Shai Gilgeous-Alexander (nba.com)

Shai Gilgeous-Alexander adalah pemain muda yang membela Oklahoma City Thunder. Ia merupakan pemain yang bisa berposisi sebagai shooting guard dan point guard dalam tim.

Oklahoma City Thunder tengah melakukan regenerasi besar-besaran dengan merekrut pemain muda berbakat di liga. Gilgeous-Alexander adalah salah satu pemain yang berbakat. Meski usianya muda, ia sudah menjadi kunci permainan Thunder dalam beberapa musim. 

Shai Gilgeous-Alexander adalah pemain yang selalu tampil eksplosif saat pertandingan. Ia tak ragu melakukan dunk kepada lawan yang memiliki fisik lebih besar dan cerdik untuk membuat poin saat di lapangan. Pantas ditunggu Oklahoma City Thunder bersama penggawa muda yang menjadi kuda hitam pada musim mendatang.

5. Bennedict Mathurin

https://www.youtube.com/embed/m54L6ojpdoQ

Bennedict Mathurin merupakan rookie Indiana Pacers. Dirinya memulai karier dengan mengikuti NBA Draft 2022 dan terpilih pada urutan keenam. Pemain asal Kanada ini bisa bermain sebagai shooting guard dan small forward.

Selayaknya pemain muda, Bennedict Mathurin tampil sangat bersemangat saat bermain di NBA Summer League. Ia dianggap sebagai prospek menjanjikan ketika berkarier di liga. Bennedict masih memiliki waktu yang cukup untuk meningkatkan kemampuan agar menjadi pemain bintang dan bisa bertahan dengan waktu yang lama di NBA.

Kelima pemain asal Kanada dalam daftar di atas akan meramaikan ketatnya kompetisi. Mereka akan mengeluarkan kemampuan terbaik demi bersaing untuk menjadi juara di NBA.

Baca Juga: 5 Bintang NBA di Bawah 25 Tahun yang Siap Mencuri Perhatian

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya