5 Pemain Aktif yang Memenangi MVP Final NBA

LeBron James dominan

Menjadi juara NBA dan mendapatkan gelar Most Valuable Player (MVP) Final NBA merupakan bukti kehebatan seorang pemain. Sebab, tidak semua bisa melakukannya.

Gelar MVP Final NBA sendiri pertama kali digelar pada 1969. Pemain yang mendapatkan gelar pertama tersebut adalah Jerry West. Namun, ia sudah lama pensiun.

Pada saat ini, hanya ada beberapa pemain aktif NBA yang sempat memenangi gelar tersebut. Ini adalah daftar pemain yang masih aktif yang pernah memenangi MVP Final NBA.

1. LeBron James (4 kali)

5 Pemain Aktif yang Memenangi MVP Final NBALeBron James (nba.com)

LeBron James bermain untuk Los Angeles Lakers pada 2021/2022 ini. Pada usianya yang sudah cukup tua, ia masih menjadi kunci permainan Lakers. James diandalkan karena pengalaman dan kepandaiannya dalam membaca strategi saat di lapangan.

Pemain berjuluk Sang Raja itu sudah pernah menjadi MVP Final NBA sebanyak empat kali dalam kariernya. Ia menjadi orang pertama yang berhasil memenangi gelar itu bersama tiga tim berbeda.

LeBron James memenangi MVP Final NBA 2012 dan 2013 bersama Miami Heat. Ia kemudian mendapatkannya lagi bersama Cleveland Cavaliers pada 2016. James juga terpilih sebagai MVP Final NBA bersama Los Angeles Lakers pada 2020.

LeBron James kini menempati peringkat kedua sebagai pemain dengan gelar MVP Final NBA terbanyak sepanjang masa. Ia hanya kalah dari Michael Jordan yang menduduki peringkat pertama.

2. Kawhi Leonard (2 kali)

5 Pemain Aktif yang Memenangi MVP Final NBAKawhi Leonard (nba.com)

Kawhi Leonard merupakan penggawa Los Angeles Clippers pada 2021/2022 ini. Namun, ia tidak bisa tampil secara maksimal karena mengalami cedera. Padahal Leonard merupakan pemain yang sangat hebat.

Leonard mampu bertahan dan membantu tim yang dibelanya. Ia bahkan pernah menjadi MVP Final NBA sebanyak dua kali dalam kariernya.

Kawhi Leonard pertama kali memenangi MVP Final NBA bersama San Antonio Spurs pada 2014. Ia baru memenangi penghargaan yang sama ketika bermain untuk Toronto Raptors pada 2019.

Baca Juga: Punya Banyak Investasi, Lebron James Kini Miliarder

3. Kevin Durant (2 kali)

5 Pemain Aktif yang Memenangi MVP Final NBAKevin Durant (nba.com)

KevinDurant bermain untuk BrooklynNets pada 2021/2022 ini. Ia merupakan pemain kunci mereka.

Selama berkarier di NBA, Durant memang biasa menjadi pemain inti bagi timnya. Tidak heran jika ia juga sempat meraih MVP Final NBA.

Kevin Durant memenangi gelar pemain terbaik di final sebanyak dua kali. Ia menyabet gelar itu secara beruntun pada 2017 dan 2018. Saat itu, Durant bermain untuk Golden State Warriors.

4. Giannis Antetokounmpo (1 kali)

5 Pemain Aktif yang Memenangi MVP Final NBAGiannis Antetokounmpo (nba.com)

Giannis Antetokounmpo membela Milwaukee Bucks pada 2021/2022 ini. Ia merupakan salah satu pemain yang tampil mengesankan musim ini.

Antetokounmpo berhasil membawa Bucks ke NBA Playoffs 2022. Mereka sebenarnya punya kans untuk mempertahankan gelar juara NBA. Namun, Bucks gagal lolos ke final setelah kalah dari Boston Celtics saat semifinal wilayah.

Antetokounmpo sendiri pernah membawa Bucks juara pada 2021. Ia berhasil keluar sebagai MVP Final NBA saat itu. Antetokounmpo pun menjadi pemain Yunani pertama yang memenangi gelar pemain terbaik di final.

5. Andre Iguodala (1 kali)

5 Pemain Aktif yang Memenangi MVP Final NBAAndre Iguodala (nba.com)

Andre Iguodala kembali ke Golden State Warriors pada 2021/2022 ini. Meski minim kontribusi, ia sukses membawa timnya ke Final NBA untuk menghadapi Boston Celtics.

Iguodala memang masih dipercaya Warriors karena pengalamannya selama di NBA. Pada 2015 saja ia sempat mendapatkan gelar MVP Final NBA sekaligus menghadiahi Warriors gelar juara pertama pada milenium baru.

Andre Iguodala kini memiliki kans untuk membawa pulang gelar juara lagi. Namun, MVP Final NBA tampaknya tidak akan kembali ke pangkuannya karena Warriors lebih mengandalkan pemain muda saat ini.

Kelima pemain di atas menjadi pemain aktif dengan gelar MVP Final NBA . Adakah pemain favoritmu dalam ini?

Baca Juga: 5 Hidup Sehat ala Megabintang NBA LeBron James 

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya