5 Pemain NBA di Bawah Payung Nike pada 2022/2023

Ada pemain veteran yang menjalani musim ke-20

Nike merupakan perusahaan raksasa asal Amerika Serikat. Banyak cabang olahraga yang mendapat perhatian dari brand tersebut. Salah satunya bola basket.

Nama Nike sendiri mulai dikenal penggemar NBA di seluruh dunia pada 1984/1985. Mereka mengajak Michael Jordan untuk menjalin kerja sama saat itu. Seiring prestasi luar biasanya di liga, apparel tersebut juga terkena dampak positifnya.

Pada 2017/2018, Nike menjadi sponsor utama untuk jersei tim NBA. Liga menandatangani kontrak kerja sama dengan brand asal Amerika Serikat tersebut selama 8 tahun.

Nike ternyata juga banyak mengajak pemain bintang NBA untuk bekerja sama. Pada 2022/20223, ada beberapa nama besar yang menjadi brand ambassador Nike.

Siapa saja pemain NBA di bawah payung Nike pada 2022/2023? Yuk, baca ulasan di bawah ini!

1. Kyrie Irving

https://www.youtube.com/embed/G987xcXnMYo

Kyrie Irving merupakan pemain bintang yang mempunyai kemampuan dribel terbaik di NBA. Pada 2022/2023, ia memilih bertahan bersama Brooklyn Nets. Pemain yang pernah memenangi cincin juara bersama Cleveland Cavaliers ini menjalin kerja sama dengan Nike.

Bintang basket yang mendapat julukan Uncle Drew ini mulai bekerja sama dengan Nike pada 2014. Kyrie Irving dianggap sebagai sosok yang cocok mewakili jenama asal Amerika Serikat tersebut. Irving juga punya signature shoes yang sangat menarik perhatian para penggemar NBA.

2. Paul George

5 Pemain NBA di Bawah Payung Nike pada 2022/2023Paul George (nike.com)

Paul George adalah pemain yang bisa bermain di posisi shooting guard dan small forward. Saat ini, ia membela tim kampung halamannya, Los Angeles Clippers. Pemain yang mendapat panggilan PG13 merupakan brand ambassador Nike.

George bekerja sama dengan Nike saat masih bermain untuk Indiana Pacers. Mereka menilai sang pemain mempunyai potensi yang luar biasa di NBA. Pada 2017, Nike pun mengeluarkan signature shoes pertama Paul George.

Kehadiran signature shoes Paul George ternyata mendapat respons yang sangat positif dari para penggemar NBA. George bahkan pernah berkolaborasi dengan PlayStation untuk merilis sepatu edisi PS.

Baca Juga: 6 Pemain NBA yang Jadi Brand Ambassador Puma pada 2022/2023

3. LeBron James 

https://www.youtube.com/embed/_dIAMe1sQno

LeBron James merupakan salah satu pemain basket aktif terbaik yang ada di NBA. Saat ini, dirinya sedang menjalani musim ke-20. James kini membela Los Angeles Lakers.

Pemain NBA berjuluk King James ini merupakan bintang yang mendapat sponsor dari Nike. Kerja sama antara Nike dan LeBron James sudah terjalin sejak 2003. Ketika itu, James masih belum mengikuti NBA Draft, tetapi namanya sudah sangat terkenal di seluruh Amerika Serikat karena digadang-gadang sebagai calon bintang basket masa depan.

LeBron James menandatangani kontrak dengan Nike saat berusia 18 tahun. Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut memberi kucuran dana sebesar 90 juta dolar atau sekitar Rp 1,39 triliun yang menjadi kontrak tertinggi rookie NBA saat itu.

Pemain kelahiran Ohio ini juga mendapatkan signature shoes ketika bekerja sama dengan Nike. Kegemilangan LeBron James di NBA membawa dampak yang sangat positif.

4. Giannis Antetokounmpo

https://www.youtube.com/embed/tC5QzwbWf0E

Giannis Antetokounmpo adalah pemain NBA asal Yunani yang tengah naik daun di NBA. Dirinya bahkan mampu mempersembahkan gelar juara bagi Milwaukee Bucks pada 2021. Ia juga dikenal sebagai pemain yang sangat andal dalam menyerang dan bertahan.

Power forward milik Milwaukee Bucks ini merupakan salah satu pemain basket yang mendapat sponsor dari Nike. Pada 2017, Giannis Antetokounmpo menandatangani kontrak jangka panjang dengan Nike. Ia dibuatkan signature shoes pertamanya pada 2019 dengan nama Zoom Freak 1 yang sangat laku di pasaran.

5. Kevin Durant

5 Pemain NBA di Bawah Payung Nike pada 2022/2023Kevin Durant (nba.com)

Kevin Durant merupakan salah satu small forward terbaik yang ada di NBA. Pemain yang akrab dipanggil KD ini pernah dua kali juara bersama Golden State Warriors. Pada 2022/2023, Durant bermain untuk tim favorit juara, Brooklyn Nets.

Pemain kelahiran Washington DC ini sudah bekerja sama dengan Nike sejak musim rookie. Ia diikat kontrak senilai 60 juta dolar atau sekitar Rp931,9 miliar selama 7 tahun dan mendapatkan signature shoes. KD dianggap sebagai pemain yang akan menjadi bintang pada kemudian hari saat itu.

Prediksi Nike benar, Kevin Durant menjelma sebagai bintang di NBA. Ia juga bermain sebagai andalan Tim Nasional Amerika Serikat. Pada 2014, Durant memperpanjang kerja sama dengan perusahaan raksasa asal Negeri Paman Sam tersebut hingga 2024 mendatang.

Kelima pemain NBA di atas merupakan pemain yang bekerja sama dengan Nike pada 2022/2023. Sejauh ini, mereka berhasil meraih banyak prestasi di liga atau tim nasional sehingga NIke ikut merasakan dampak positifnya.

Baca Juga: Stussy X Nike Air Max 2013 Siap Rilis, Begini Tampilannya!

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya