5 Pemain NBA yang Paling Banyak Membuat Poin di Playoff Sepanjang Masa

LeBron James menjadi satu-satunya yang masih aktif

Playoff merupakan babak yang dimainkan setelah musim reguler NBA berakhir. Namun, hanya ada beberapa tim yang mampu menembus fase tersebut dan bertahan hingga final. Salah satu faktor penentu kesuksesan adalah mempunyai pemain yang bisa mencetak banyak poin.

Ada beberapa bintang yang tampil luar biasa pada babak playoff dengan mencetak banyak poin untuk tim yang dibelanya. Bahkan, sebagian tercatat menjadi yang terbanyak sepanjang sejarah NBA. Siapa saja pemain yang paling banyak mencetak poin di playoff NBA? Mari baca ulasan berikut ini!

1. LeBron James (8.023 poin)

5 Pemain NBA yang Paling Banyak Membuat Poin di Playoff Sepanjang MasaLeBron James (nba.com)

LeBron James merupakan pemain veteran yang masih eksis tampil di musim 2022/2023. Meski sudah berusia 38 tahun, dia tetap menjadi tulang punggung permainan Los Angeles Lakers. Dirinya sukses membawa tim asal California tersebut masuk ke babak Western Conference Finals, tetapi sayangnya harus kalah dari Denver Nuggets.

Meski harus kalah dari Denver Nuggets, pemain berjuluk King James ini makin mengukuhkan namanya sebagai pencetak poin terbanyak saat playoff. Dia sudah mengoleksi sebanyak 8.023 poin dalam 282 pertandingan. Itu semua diraih ketika berseragam Cleveland Cavaliers, Miami Heat, dan Los Angeles Lakers.

2. Michael Jordan (5.987 poin)

5 Pemain NBA yang Paling Banyak Membuat Poin di Playoff Sepanjang MasaMichael Jordan (nba.com)

Michael Jordan adalah salah satu pemain terbaik yang pernah tampil di NBA. Pebasket yang akrab dipanggil MJ ini saat masih aktif bisa berposisi sebagai shooting guard dan small forward. Selain itu, dirinya telah menghabiskan selama 15 musim di liga.

Jordan menjadi pemain kedua dalam sejarah yang paling produktif mencetak poin di babak playoff. Dia sudah mengukir 5.987 poin dalam 179 pertandingan. Uniknya catatan tersebut diraih ketika membela Chicago Bulls dan sukses mempersembahkan enam gelar NBA.

Baca Juga: 5 Bintang yang Membuat Banyak Assist di NBA Playoff Sepanjang Masa

3. Kareem Abdul-Jabbar (5.762 poin)

5 Pemain NBA yang Paling Banyak Membuat Poin di Playoff Sepanjang MasaKareem Abdul-Jabbar (nba.com)

Kareem Abdul-Jabbar menjadi salah satu center paling dominan saat masih aktif bermain di NBA. Dia pernah berseragam Milwaukee Bucks dan Los Angeles Lakers. Dirinya juga telah menghabiskan waktu selama 21 musim untuk berkompetisi di liga basket profesional tersebut.

Pebasket yang memiliki gerakan skyhook ini sangat produktif ketika babak playoff. Abdul-Jabbar telah menorehkan sebanyak 5.762 poin dalam 237 pertandingan. Pencapaian luar biasa tersebut juga sukses mengantarnya meraih enam cincin juara NBA.

4. Kobe Bryant (5.640 poin)

5 Pemain NBA yang Paling Banyak Membuat Poin di Playoff Sepanjang MasaKobe Bryant (nba.com)

Kobe Bryant merupakan salah satu pebasket paling setia membela satu tim di NBA. Dia sudah berseragam Los Angeles Lakers selama 20 musim di liga. Selain itu, pemain yang mempunyai julukan Black Mamba ini menjadi bagian terpenting dalam permainan tim asal California tersebut.

Pemain yang berposisi shooting guard ini sukses menorehkan catatan gemilang saat playoff. Kobe telah membuat 5.640 poin dalam 220 pertandingan. Hal tersebut juga berperan penting dalam meraih lima cincin juara bersama Los Angeles Lakers.

5. Shaquille O'Neal (5.250 poin)

https://www.youtube.com/embed/lmCD_OGn-NY

Shaquille O'Neal adalah sosok yang mendominasi terutama saat berada di bawah ring. Dia mempunyai kemampuan bertahan yang luar biasa sehingga kerap masuk dalam skema permainan tim yang dibelanya. Setidaknya O'Neal sudah bermain untuk enam klub yang berbeda di NBA.

Center yang memiliki julukan Superman ini sering menunjukkan permainan yang solid ketika berada di babak playoff. O'Neal telah mencetak sebanyak 5.250 poin selama 216 pertandingan. Berkat hal tersebut, dia mampu meraih empat cincin juara di NBA.

Kelima pebasket di atas menjadi yang paling produktif dalam urusan mencetak poin pada babak playoff sepanjang masa. Mereka semua juga sudah berhasil meraih gelar juara di NBA. Hanya LeBron James yang masih aktif tampil di liga dan berpeluang menambah pencapaiannya tersebut.

Baca Juga: 5 Bintang yang Membuat Banyak Assist di NBA Playoff Sepanjang Masa

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya