5 Point Guard yang Bakal Mengguncang NBA 2022/2023

Ada MVP di Final NBA 2022

Menjelang bergulirnya NBA 2022/2023, ternyata banyak pemain NBA dengan posisi point guard yang sangat berbakat. Mereka sering menjadi bagian penting dalam tim.

Penasaran siapa saja point guard yang bakal mengguncang NBA 2022/2023? Yuk, simak tulisan berikut ini!

5. Ja Morant

5 Point Guard yang Bakal Mengguncang NBA 2022/2023Ja Morant (nba.com)

Ja Morant merupakan point guard yang saat ini bermain untuk Memphis Grizzlies. Perjalanan karier Morant di NBA terbilang mulus karena pada musim perdana berhasil menjadi Rookie of the Year 2020.

Meski usianya masih sangat muda, Ja Morant sudah menjadi bagian penting dari Memphis Grizzlies. Hal tersebut makin terbukti karena pada 2021/2022, ia terpilih masuk di NBA All-Star untuk pertama kalinya serta mendapat penghargaan Most Improved Player 2022. Dirinya juga sukses memimpin Grizzlies hingga masuk NBA Playoffs.

Pada 2022/2023, kemampuan Ja Morant masih sangat dibutuhkan tim. Ia adalah tipe pemain yang selalu tampil eksplosif. Dirinya mempunyai peluang untuk meningkatkan potensi hingga menjadi pemain terbaik di liga suatu saat nanti.

4. Damian Lillard

5 Point Guard yang Bakal Mengguncang NBA 2022/2023Damian Lillard (nba.com)

Damian Lillard adalah pemain berposisi point guard yang saat ini bermain untuk Portland Trail Blazers. Lillard merupakan pemain yang sangat setia membela Blazers sejak musim rookie 2012 hingga sampai saat ini.

Pemain yang akrab disapa Dame ini sangat pandai untuk mengatur tempo permainan. Ia sering melakukan pick and roll bersama rekan satu tim. Kemampuan tembakan tiga angkanya juga menjadi senjata mematikan untuk mencetak poin di NBA.

Pada 2022/2023, Damian Lillard masih menjadi pilihan utama Portland Trail Blazers untuk bersaing memperebutkan gelar juara. Blazers sangat menarik untuk diikuti karena melakukan perombakan penting untuk bersaing lagi di NBA.

Baca Juga: Perpanjang Kontrak, Ini Bayaran Damian Lillard di Trail Blazers

3. Trae Young

5 Point Guard yang Bakal Mengguncang NBA 2022/2023Trae Young (nba.com)

Trae Young merupakan point guard muda milik Atlanta Hawks. Saat ini usianya baru menginjak 24 tahun, tetapi sudah menjadi bagian terpenting dalam permainan tim. Ia adalah pemain yang terkenal mempunyai visi permainan yang luar biasa.

Trae Young mampu membuat poin melalui tembakan tiga angka yang sangat akurat. Young sendiri sering menjadi faktor pembeda saat berada di atas lapangan.

Pemain kelahiran Lubbock ini sangat konsisten dalam penampilannya. Itu terbukti musim lalu mampu mengantarkan Atlanta Hawks hingga ke NBA Playoffs.

Pada 2022/2023, Atlanta Hawks banyak dihuni oleh skuad muda yang menjanjikan. Tentu saja Trae Young akan memimpin tim tersebut untuk menjadi kuda hitam yang akan menyulitkan banyak tim.

2. Luka Doncic

5 Point Guard yang Bakal Mengguncang NBA 2022/2023Luka Doncic (nba.com)

Luka Doncic adalah point guard yang memulai kariernya di Eropa bersama Real Madrid. Saat memulai karier di NBA, Doncic berhasil menjadi Rookie of the Year 2019. Ia menjelma sebagai bagian terpenting dari Dallas Mavericks.

Pemain asal Slovenia ini sering tampil konsisten dengan mencetak poin melalui tembakan tiga angka yang sangat akurat. Luka Doncic juga memiliki postur yang sangat kuat untuk ukuran point guard NBA. Dirinya tidak ragu-ragu melakukan drive ke pertahanan lawan untuk mencetak poin atau memberikan sebuah assist

Pada 2022/2023, Luka Doncic bersama Dallas Mavericks akan sangat diperhitungkan oleh berbagai tim di NBA. Mavericks tampil dengan skuad menjanjikan dan bukan suatu kebetulan jika nantinya mampu melangkah jauh.

1. Stephen Curry

5 Point Guard yang Bakal Mengguncang NBA 2022/2023Stephen Curry (nba.com)

Stephen Curry adalah salah satu pemain terbaik yang pernah ada di NBA. Saat ini, Curry bermain untuk Golden State Warriors. Ia merupakan pemain yang sangat setia dengan tim karena sudah berseragam Warriors sejak 2009.

Pemain yang mendapat julukan Chef Curry ini sangat mahir mencetak poin melalui tembakan tiga angka yang sangat akurat. Curry kerap kali memberikan assist yang sangat keren kepada rekan satu tim. Visi bermainnya saat di atas lapangan menjadi salah satu yang terbaik saat ini.

Musim lalu, Stephen Curry sukses meraih cincin juara keempatnya bersama Warriors. Ia bahkan berhasil membentuk sebuah dinasti yang sangat luar biasa di NBA. Menjelang musim 2022/2023, Curry berpeluang besar mengulangi prestasinya karena sebagian besar pemain inti bertahan di tim asal San Francisco tersebut.

Kelima point guard dalam daftar di atas berpotensi mengguncang NBA 2022/2023. Mereka bisa menjadi kunci permainan tim saat dibutuhkan. Kontribusinya masih sulit tergantikan oleh pemain lain.

Baca Juga: Kiprah Stephen Curry di NBA 2021/2022, Akhirnya Jadi Finals MVP!

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya