5 Power Forward yang Bisa Mencuri Perhatian di NBA 2022/2023

Ada yang baru sembuh dari cedera

Ada banyak pemain NBA dengan posisi power forward. Namun, tidak semua bisa mengubah jalannya permainan.

Hanya beberapa yang mampu melakukan itu. Mereka berpeluang mencuri perhatian para pencinta bola basket di seluruh dunia.

Inilah power forward yang bisa mencuri perhatian di NBA 2022/2023 itu.

1. Evan Mobley

5 Power Forward yang Bisa Mencuri Perhatian di NBA 2022/2023Evan Mobley (nba.com)

Evan Mobley adalah pemain NBA dengan posisi power forward di Cleveland Cavaliers. Ia memulai karier profesional dengan mengikuti NBA Draft 2021. Sejak itu, Mobley berhasil menjelma sebagai pemain NBA dengan prospek menjanjikan.

Pada 2021/2022 lalu, Mobley tampil luar biasa sehingga masuk ke dalam NBA All-Rookie First Team 2022. Ia mempunyai fisik yang sangat kuat dan tidak ragu untuk menghadapi lawan ketika berada di bawah ring basket. Sang pemain juga memiliki kecepatan dan pandai mencari posisi yang memudahkannya mencetak poin.

Evan Mobley masih bisa meningkatkan kemampuan karena usianya yang sangat muda. Ia dan pasukan Cleveland Cavaliers akan memberi kejutan sebagai kuda hitam di NBA 2022/2023.

2. Pascal Siakam

5 Power Forward yang Bisa Mencuri Perhatian di NBA 2022/2023Pascal Siakam (nba.com)

Pascal Siakam adalah pemain NBA berkebangsaan Kamerun. Ia memulai karier profesional dengan mengikuti NBA Draft 2016. Saat ini, Siakam membela Toronto Raptors di NBA.

Perjalanan Siakam di NBA tidak mulus. Ia harus bermain di NBA G League terlebih dahulu untuk mengembangkan kemampuan. Begitu dipanggil ke tim utama, Siakam berhasil memenuhi ekspektasi dengan menjadi salah satu pemain yang ikut mengantarkan Toronto Raptors menjadi juara NBA 2019.

Pemain asal Kamerun ini tidak hanya kuat saat berada di bawah ring basket, tetapi juga sering mencetak poin melalui tembakan tiga angka. Kemampuannya sangat menyulitkan lawan yang menjaganya.

Pada 2022/2023, Pascal Siakam berpeluang membawa Toronto Raptors untuk berbicara lebih banyak di NBA. Raptors banyak dihuni oleh para penggawa muda yang berbakat.

Baca Juga: 5 Pemain NBA Draft 2008 yang Kini Masih Aktif Bermain di NBA

3. Anthony Davis 

5 Power Forward yang Bisa Mencuri Perhatian di NBA 2022/2023Anthony Davis (nba.com)

Anthony Davis adalah power forward andalan Los Angeles Lakers. Ia sudah berseragam Lakers sejak 2019. Davis bahkan pernah mempersembahkan gelar juara untuk tim asal California itu pada 2020.

Pemain kelahiran Chicago ini sangat dominan ketika berada di bawah ring basket. Ia punya postur yang besar dengan kekuatan fisik yang luar biasa. Davis tidak ragu untuk berhadapan 1 lawan 1 dengan pemain bertahan lawan. Ia juga mempunyai kemampuan mencetak poin melalui tembakan tiga angka.

Anthony Davis yang sempat cedera kini sudah sembuh. Ia berpeluang membawa Lakers mengulangi prestasi mereka pada 2020.

4. Karl-Anthony Towns

5 Power Forward yang Bisa Mencuri Perhatian di NBA 2022/2023Karl-Anthony Towns (nba.com)

Karl-Anthony Towns adalah pemain NBA yang saat ini membela Minnesota Timberwolves. Towns termasuk pemain yang harus mendapat pengawasan lebih karena mempunyai kemampuan menyerang dan bertahan sama baiknya. Ia juga bisa mencetak poin melalui tembakan tiga angka.

Towns sukses membawa Minnesota Timberwolves melangkah hingga ke babak playoff musim lalu. Namanya juga masuk dalam kandidat MVP 2021/2022. Towns adalah salah satu faktor penting dalam permainan tim musim lalu

Di NBA 2022/2023 mendatang, Karl-Anthony Towns bisa membawa Minnesota Timberwolves melangkah lebih jauh. Timberwolves banyak diperkuat pemain bintang, seperti Anthony Edwards, Rudy Gobert, dan D'Angelo Russell.

5. Giannis Antetokounmpo

5 Power Forward yang Bisa Mencuri Perhatian di NBA 2022/2023Giannis Antetokounmpo (nba.com)

Jika membicarakan Milwaukee Bucks, maka akan terlintas nama power forward asal Yunani. Giannis Antetokounmpo menjadi pemain terpenting Bucks selama ini. Ia pernah mempersembahkan gelar juara pada 2021.

Antetokounmpo adalah pemain dengan paket lengkap. Ia mempunyai kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya. Antetokounmpo sangat susah untuk dihentikan ketika sudah melakukan drive ke daerah pertahanan lawan.

Giannis Antetokounmpo berpeluang membawa Milwaukee Bucks mengulangi kesuksesan seperti tahun 2021. Hal tersebut bisa terjadi karena sebagian besar pemain inti Bucks masih bertahan.

Kelima power forward dalam daftar di atas berpeluang untuk mencuri perhatian di NBA 2022/2023. Mereka berpotensi menjadi penentu dan kunci sukses tim untuk mengarungi ketatnya liga.

Baca Juga: 7 Big Three yang Berpotensi Tampil Luar Biasa di NBA 2022/2023

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya