Comscore Tracker

5 Small Forward yang Siap Memanaskan NBA 2022/2023

Ada bintang yang akan memulai musim ke-20 di NBA

Small forward dalam dunia basket biasanya diisi oleh pemain yang sangat ahli  mencetak poin dan memiliki teknik hebat. Mereka dituntut harus berani menembus daerah pertahanan lawan dengan melakukan lay up atau sebuah dunk untuk mencetak angka.

Menjelang bergulirnya NBA 2022/2023, banyak pemain bintang dengan posisi small forward menjadi andalan tim. Kehadiran mereka sering mengubah jalannya pertandingan.

Inilah small forward yang siap memanaskan NBA 2022/2023!

1. Jimmy Butler

5 Small Forward yang Siap Memanaskan NBA 2022/2023Jimmy Butler (nba.com)

Jimmy Butler adalah small forward yang saat ini berseragam Miami Heat. Butler sudah bermain untuk Heat sejak 2019. Ia termasuk pemain yang sangat dihormati oleh rekan satu tim saat di dalam atau luar lapangan.

Pemain yang mendapat julukan Jimmy Buckets ini sukses membawa Miami Heat melaju hingga babak final pada 2020, tetapi harus kalah dari Los Angeles Lakers. Sementara, pada 2021/2022, Heat bisa melaju hingga ke Final Wilayah Timur. Sayangnya, mereka lagi-lagi kurang beruntung karena harus kalah dari Boston Celtics.

Meski begitu, Jimmy Butler adalah pemain yang mempunyai jiwa kepeminpinan luar biasa. Ia selalu bisa membawa Miami Heat menjadi kandidat kuat juara pada tiap musimnya. Kemampuan menyerang dan bertahan pemain basket kelahiran Houston ini tidak bisa disepelekan.

Pada 2022/2023, Jimmy Butler berpeluang membawa Miami Heat melangkah lebih jauh dari sebelumnya. Heat saat ini memadukan pemain muda yang memiliki bakat dan pemain veteran yang sudah teruji pengalamannya di NBA.

2. Kawhi Leonard

5 Small Forward yang Siap Memanaskan NBA 2022/2023Kawhi Leonard (nba.com)

Kawhi Leonard adalah pemain yang saat ini membela Los Angeles Clippers. Ia sudah berseragam Clippers sejak 2019. Leonard sering berkutat dengan cedera sehingga musim lalu tidak berkontribusi secara maksimal untuk tim.

Meski begitu, prestasi Kawhi Leonard tidak bisa dianggap remeh di NBA. Ia sudah pernah merasakan dua kali gelar juara bersama San Antonio Spurs dan Toronto Raptors. Pemain berjuluk The Klaw ini selalu bisa menembus skuad utama dan menjadi faktor kunci permainan tim.

Kawhi Leonard mempunyai fisik yang sangat kuat sehingga tidak ragu untuk melakukan drive menembus pertahanan lawan. Leonard juga merupakan tipe pemain yang memiliki kemampuan bertahan yang sangat luar biasa.

Pada 2022/2023 mendatang, Kawhi Leonard dan Los Angeles Clippers menjadi salah satu favorit juara di NBA. Pemain kelahiran Los Angeles ini kebetulan sudah sembuh dari cedera dan sangat siap tampil musim ini.

3. Kevin Durant

5 Small Forward yang Siap Memanaskan NBA 2022/2023Kevin Durant (nba.com)

Kevin Durant adalah small forward milik Brooklyn Nets. Ia sudah pernah membela beberapa tim di NBA. Sejauh ini, Durant berhasil mendapatkan dua cincin juara di liga. Pemain yang akrab dipanggil KD ini juga selalu bisa menjadi bagian penting permainan saat di atas lapangan.

Meski Kevin Durant memiliki tubuh yang kurus, ia tidak ragu untuk berhadapan dengan lawan yang memiliki fisik lebih besar. Durant adalah salah satu pemain offensive terbaik saat ini. Dirinya bisa mencetak poin melalui dunk, lay up, serta tembakan tiga angka yang sangat akurat.

Brooklyn Nets sangat menarik untuk diikuti karena memiliki big three, Kevin Durant, Kyrie Irving, dan Ben Simmons di NBA 2022/2023. Mereka menjadi kandidat kuat juara. Jika tidak ada kendala cedera atau hal lain, maka Nets akan menjadi masalah serius bagi tim lain.

4. LeBron James

5 Small Forward yang Siap Memanaskan NBA 2022/2023LeBron James (nba.com)

LeBron James merupakan bintang veteran yang saat ini bermain untuk Los Angles Lakers. Meski usianya sudah sangat tua, LeBron masih menjadi tumpuan tim untuk bersaing menjadi juara NBA.

Pemain berjuluk King James ini mempunyai kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya. Ia memiliki fisik yang kuat sehingga menjadi ancaman bagi pertahanan tim lawan. James juga sering membantu pertahanan dengan melakukan blok penting saat pertandingan.

LeBron James mempunyai jiwa kepemimpinan yang sangat dibutuhkan oleh tim ketika berada di atas lapangan. Kehadirannya kerap kali menjadi pemain pembeda dan penentu dari Los Angeles Lakers.

Di NBA 2022/2023 nanti, James akan menjalani musim ke-20 di NBA. Los Angeles Lakers masih memerlukan jasa pemain veteran yang satu ini di lapangan. Permainannya masih bisa dibilang sangat stabil dan berpeluang mengantarkan tim asal California tersebut melangkah lebih jauh di liga.

5. Jayson Tatum

5 Small Forward yang Siap Memanaskan NBA 2022/2023Jayson Tatum (nba.com)

Jayson Tatum adalah small forward muda milik Boston Celtics. Saat ini, ia masih menginjak usia 24 tahun. Meski masih sangat muda, Tatum sukses menjadi pemain penting bagi Celtics di NBA.

Jayson Tatum selalu mengantarkan Boston Celtics lolos ke NBA Playoffs tiap musimnya. Bahkan, musim lalu, Tatum membawa Celtics hingga mencapai final, tetapi harus kalah dari Golden State Warriors.

Kehadiran Jayson Tatum di Celtics selalu memberikan kontribusi positif terhadap permainan di lapangan. Kemampuannya masih bisa berkembang untuk mencapai potensi maksimal karena memiliki usia yang sangat muda.

Jayson Tatum berpeluang memimpin Boston Celtics untuk menjadi juara pada 2022/2023. Salah satu faktornya adalah beberapa pemain inti masih setia bermain untuk Celtics. Hal ini sangat penting karena skuad sudah memiliki chemistry dan tidak memerlukan waktu lama untuk beradaptasi dengan strategi.

Pemain dalam daftar di atas merupakan small forward yang berpotensi memanaskan NBA 2022/2023. Para pemain tersebut adalah bintang yang sangat memiliki andil penting terhadap permainan tim.

Baca Juga: 5 Hidup Sehat ala Megabintang NBA LeBron James 

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya