5 Tim yang Belum Pernah Mencapai Partai Final NBA

Ada yang sudah berganti nama

Denver Nuggets mampu menunjukkan performa yang luar biasa pada 2022/2023. Mereka sukses menghentikan perlawanan Los Angeles Lakers dengan agregat 4-0 pada Western Conference Finals. Hasil menakjubkan tersebut membuat tim asal Colorado ini tampil untuk pertama kali di laga final NBA.

Denver Nuggets sukses membayar rasa penasarannya selama ini untuk mencapai final NBA. Ternyata, masih ada beberapa tim yang belum pernah tampil pada laga puncak liga basket Amerika Serikat tersebut. Siapa saja tim yang dimaksud? Mari baca ulasannya di bawah ini!

1. Memphis Grizzlies

https://www.youtube.com/embed/W0-2U7AEipc

Grizzlies pertama kali dibentuk pada 1995. Awalnya tim ini bermarkas di Kanada dan masih bernama Vancouver Grizzlies. Mereka lantas memutuskan untuk melakukan relokasi pada 2001 dan berganti nama menjadi Memphis Grizzlies.

Memphis Grizzlies banyak dihuni oleh nama-nama besar di NBA. Namun, itu semua belum cukup untuk membawa tima asal Tennessee tersebut berbicara banyak di babak playoff. Sejauh ini, prestasi terbaik Grizzlies masuk ke Western Conference Finals pada 2012/2013. Mereka saat itu harus mengakui kehebatan dari San Antonio Spurs dengan agregat 4-0.

2. Charlotte Hornets

5 Tim yang Belum Pernah Mencapai Partai Final NBALaMelo Ball dan Mark Williams (nba.com)

Charlotte Hornets merupakan klub basket profesional yang dibentuk pada 1988. Tim ini sempat berganti menjadi Charlotte Bobcats pada 2004. Setelah beberapa tahun, mereka memutuskan untuk kembali menggunakan nama Hornets tepatnya musim 2014/2015 dan bertahan hingga saat ini.

Meski telah melakukan segala cara untuk tetap eksis di NBA, Charlotte Hornets nyatanya sangat kesusahan untuk mencapai babak playoff. Sejauh ini, prestasi terbaik dari tim asal Carolina Utara tersebut, yaitu tampil di Eastern Conference Semifinal. Mereka selebihnya sering menghuni papan bawah ketika musim reguler.

Baca Juga: 10 Potret Ivica Zubac, Center Tangguh LA Clippers asal Kroasia

3. Los Angeles Clippers

https://www.youtube.com/embed/EVwDlk4gMG4

Terbentuk dengan nama awal Buffalo Braves pada 1970, tim ini kemudian melakukan relokasi dan berganti nama menjadi San Diego Clippers. Hanya bertahan singkat, mereka pindah lagi dan mengubah nama sebagai Los Angeles Clippers dan bertahan sampai sekarang.

Los Angeles Clippers menjadi salah satu kekuatan wilayah barat dengan banyak dihuni oleh nama-nama hebat di NBA. Mereka kerap menunjukkan permainan yang solid saat musim reguler. Namun, tim asal California ini seperti kehabisan bensin ketika sampai babak playoff. Sejauh ini, prestasi terbaiknya adalah tampil di Western Conference Finals pada 2021.

4. Minnesota Timberwolves

5 Tim yang Belum Pernah Mencapai Partai Final NBAKarl Anthony Towns dan Jeff Teague (nba.com)

Minnesota Timberwolves adalah klub basket profesional yang dibentuk pada 1989. Tim yang berasal dari Minneapolis ini sering diperkuat oleh beberapa bintang hebat NBA. Meski begitu, mereka bisa dikatakan cukup kesulitan untuk tampil gemilang pada babak playoff.

Pada 2003/2004, Minnesota Timberwolves sukses mengukir sejarah karena berhasil tampil untuk pertama kali di Western Conference Finals. Namun, mereka harus mengakui keunggulan dari Los Angeles Lakers dengan agregat 4-2. Sejauh ini, hal tersebut menjadi prestasi terbaik Timberwolves di NBA.

5. New Orleans Pelicans

https://www.youtube.com/embed/8XyDt9gdIjg

New Orleans Hornets tergolong sebagai tim muda karena terbentuk pada 2002. Mereka sempat berpindah markas ke Oklahoma setelah terdampak oleh badai Katrina pada 2005. Hanya bertahan singkat, tim ini kembali pulang ke kota asalnya pada 2007.

New Orleans Hornents memutuskan melakukan rebranding dengan mengganti logo dan nama menjadi New Orleans Pelicans saat 2013/2014. Secara prestasi, tim asal Louisiana ini tergolong biasa saja di NBA. Sejauh ini, Pelicans baru menembus babak Western Conference Semifinal.

Kelima tim di atas belum pernah merasakan tampil pada partai final NBA. Meski begitu, mereka semua masih bisa mencapai babak tersebut karena mempunyai skuad yang potensial di NBA. Menurut kalian, tim manakah yang bisa mengikuti jejak dari Denver Nuggets?

Baca Juga: Perjalanan Pelik New Orleans Pelicans di NBA 2022/2023

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya