Jajal Mobil Cepat F3, Jadi Kegiatan Penutup Marquez & Pedrosa di 2017!

Sekeren balap MotoGP gak ya?

Nampaknya sisa cerita MotoGP 2017 belum sepenuhnya berakhir. Hal ini terlihat dari kegiatan yang dilakukan oleh pabrikan Honda dengan pebalap motor cepat mereka, Marquez dan Pedrosa.

Sudah banyak diketahui, MotoGP musim 2017 berakhir manis untuk pabrikan Honda. Marc Marquez pebalap Repsol Honda memenangkan musim 2017 dengan cukup tegang di balapan terkhir yang berlangsung di Valencia, Spanyol.

Kemenangan itu merupakan kemenangan Marc Marquez yang keenam kalinya selama balap motor cepat. Empat diantaranya merupakan kemenangan yang dia dapatkan di kelas utama MotoGP.

Karena hal inilah, sebagai ucapan rasa terima kasih maka Honda memberikan kesempatan Marc Marquez untuk jajal F3. Namun, tidak hanya 'Baby Alien' saja, tapi juga Pedrosa rekan setim Marc Marquez.

Balapan bersama Takuma Sato yang menang Balap Mobil Cepat, Indy Car!

Jajal Mobil Cepat F3, Jadi Kegiatan Penutup Marquez & Pedrosa di 2017!motorcyclesports.net

Kegiatan jajal mobil F3 ini merupakan kegiatan Juara MotoGP Marc Marquez dan rekan setimnya Dani Pedros menutup akhir tahun 2017 dalam acara tahunan ucapan terima kasih dari Honda yang diadakan di depan 24.000 penggemar di Motegi.

Kedua pebalap Repsol Honda ini bergabung dengan sesama bintang HRC termasuk Takaaki Nakagami pebalap MotoGP baru, bintang uji coba Takashisa Fujinami, Tim Gajser dari MXGP, Takuma Sato pebalap yang tahun ini menjadi pebalap Jepang pertama yang memenangkan Indianapolis 500, serta pebalap F1 Jenson Button dan Stoffel Vandoorne.

Selain bertemu dan menyapa penggemarnya, dalam acara Honda Thanks Day juga memberi kesempatan kepada para pebalap Honda untuk mencoba berbagai mesin yang berbeda.

Salah satu yang menarik bagi Marquez dan Pedrosa adalah ini pertama kalinya bagi mereka mengendarai mobil balap Jepang F3 untuk pertama kalinya. Di samping balapan dan pameran menggunakan mobil Karts, Super Cubs, dan Honda Jazz.

Pasangan ini bahkan sempat memberi kesempatan memasang zip-lining sebelum kembali ke Tokyo pada malam hari untuk penerbangan pulang.

Marquez dan Pedrosa senang bisa jajal balapan F3 bersama Takuma Sato.

Jajal Mobil Cepat F3, Jadi Kegiatan Penutup Marquez & Pedrosa di 2017!gpupdate.net

Selain mengungkapkan rasa senangnya karena menjajal mobil F3, Marquez juga menyatakan ini merupakan sebuah kehormatan bisa balapan bersama dengan Takuma pemenang balap mobil Indy - sebutan keren dari Indianapolis

"Hari ini adalah suatu kehormatan untuk membuat sebuah putaran bersama dengan Takuma [Sato] yang menang di Indy! Sangat senang untuk bertemu dengan begitu banyak penggemar Jepang. Ketika kami datang ke sini untuk balapan GP mereka selalu sangat mendukung dan membuat kami merasa benar-benar diterima, jadi saya senang berada di sini untuk mereka dan bisa merayakan musim bersama yang lain bersama," kata The Baby Alien.

Gak cuma Marquez, rekan setimnya Pedrosa juga mengungkap hal yang sama. Pedrosa yang berada di urutan keempat di klasemen MotoGP dengan dua kemenangan, juga menikmati kesempatan melepas lelah setelah musim yang panjang.

"Saya sangat menikmati mengemudikan mobil F3, saya pikir ini adalah salah satu pengalaman terbaik yang pernah saya dapatkan di Honda Racing Thanks Day, dan salah satu yang terbaik secara keseluruhan selain mengendarai motor MotoGP saya!," kata Pedrosa.

Tito Adam Photo Verified Writer Tito Adam

Just an ordinary person who have a big dream

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya