Valencia Jadi Lokasi Kejayaan Honda, Marquez Juara MotoGP 2017

Duel ketat pebalap kelas dunia udah terlihat sejak awal sih

Musim 2017 ini nampaknya kembali menjadi milik Honda, setelah pebalap asal Spanyol, Marc Marquez menjadi pemenang MotoGP. Namun kemenangan ini bukan hanya milik Marc Marquez di MotoGP Valencia, Minggu (12/11/2017) malam.

Marc Marquez harus berbagi kemenangan dengan Dani Pedrosa, rekan se-tim asal Repsol Honda. Duo pebalap asal Spanyol di tim Honda ini, sukses membuat kagum banyak orang.

Duo Pebalap Spanyol Repsol Honda Harus Berbagi Juara!

Valencia Jadi Lokasi Kejayaan Honda, Marquez Juara MotoGP 2017https://twitter.com

Di dalam ajang balap motor cepat ini, penentuan pemenang harus ditentukan di seri terakhir MotoGP di Valencia, Spanyol. Duel ketat pebalap kelas dunia sudah tersaji sejak awal. Memang, dalam pertandingan balap ini, pertarungan antara Marquez dan Dovizioso yang paling mencuri perhatian.

Berada dalam urutan 5 besar, lima pebalap ini saling menempel ketat sejak awal - awal pertandingan. Mereka yaitu Zarco, Marquez, Pedrosa, Lorenzo dan Dovizioso. Sempat di lap 11 Marquez merebut posisi pertama dari Zarco, namun posisi tersebut kembali diambil oleh Zarco.

Keseruan terjadi ketika memasuki lap 8 terakhir, saat itu Marquez kembali berhasil menyalip Zarco. Namun, itu hanya berlangsung selama 1 lap saja! Tersisa 7 putaran, Marquez melakukan tindakan ceroboh dengan mengambil jarak yang terlalu melebar ketika akan berbelok. Hingga akhirnya dia keluar lintasan!

Meskipun begitu, Marquez segera kembali masuk ke dalam barisan 5 besar. Saat memasuki tikunagn ke 5 di 6 lap terakhir, Lorezo terjatuh. Kesialan tim Ducati tidak hanya sampai disana. Dovizioso mengikuti Lorenzo, terjatuh di tikungan 8 pada 5 lap terakhir! Pebalap Italia ini harus merelakan Marquez dengan mudah mendapatkan pialanya musim ini dengan mudah!

Hal ini mengingat, jarak poin dua pebalap ini hanya terpaut 21 poin saja!

Grup 5 besar tersebut akhirnya menyisakan 3 pebalap saja yang berada di urutan terdepan. Di lap terakhir, Pedrosa menggenapkan kuasa tim Honda musim ini. Menyalip Zarco, Pedrosa akhirnya mengunci sebagai juara tercepat di MotoGP Valencia.

Sedangkan The Baby Alien -sebutan Marquez- menjadi juara musim ini, setelah pebalap Italia Dovizioso menyerah akibat terjatuh.

Ini Juara Dunia ke-6 Marc Marquez.

Valencia Jadi Lokasi Kejayaan Honda, Marquez Juara MotoGP 2017http://www.motogp.com

Di MotoGP musim ini, Marquez mencatatkan namanya menjadi pebalap termuda yang meraih predikat Juara MotoGP selama 4 kali lho! Sedangkan dua kali juara lainnya saat masih menjadi pebalap di kelas lainnya.

Meskipun hanya finis ketiga di MotoGP Valencia, Marquez memastikan gelar juara dunia MotoGP musim 2017. Ini merupakan gelar juara dunia MotoGP untuk keempat kalinya bagi pebalap asal Spanyol tersebut.

Sebelumnya, pebalap berusia 24 tahun itu meraih gelar juara dunia MotoGP pada musim 2013, 2014, dan 2016.

Tito Adam Photo Verified Writer Tito Adam

Just an ordinary person who have a big dream

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya