2 Pertandingan Besar Babak 16 Besar Liga Champion Ini Layak Ditunggu

Dua pertandingan, empat klub besar. Siapa jagoanmu?

Usai pengundian 16 besar Liga Champion pada Senin (11/12) malam, kini ada delapan pertandingan untuk memperebutkan tiket menuju ke babak selanjutnya.

Dari delapan pertandingan tersebut, dua pertandingan besar ini pantas untuk ditunggu dan menjadi pertandingan besar sejauh turnamen ini berlangsung pada musim ini. Dua pertandingan itu, PSG versus Real Madrid, serta Chelsea lawan Barcelona! Kira-kira siapa yang lebih kuat ya!

Dominasi super team lawan super-man!

2 Pertandingan Besar Babak 16 Besar Liga Champion Ini Layak Ditunggumanagingmadrid.com

Berdasarkan statistik yang dikeluarkan di laman resmi UEFA, PSG tampil mendominasi sejauh ini. Hal ini dibuktikan dengan jumlah gol yang mereka capai selama ini. Sejauh ini, hingga babak 16 besar, mereka sudah mengemas 25 gol dari 6 pertandingan. Setidaknya, setiap pertandingan mereka menciptakan 4 gol.

Di sisi lain, tidak kalah garangnya, Real Madrid memiliki sosok yang cukup sentral, Cristiano Ronaldo! Hingga kini, CR7 menjadi top skorer dengan total 9 gol. Dibawah Ronaldo, ada dua pemain PSG yang punya jumlah gol yang sama yaitu, Neymar dan Cavani. Duel seru pun akan terjadi pada laga ini, mengingat perpindahan Neymar di PSG dengan alasan ingin lebih unggul dari Messi dan CR7. Ini menjadi ajang pembuktian bagi Neymar.

Laman UEFA menulis, Real Madrid sejauh ini menjadi tim yang diunggulkan ketimbang PSG. Meskipun, bila melihat data dari 6 pertemuan, masing - masing mengalami kemenangan selama dua kali.

Fakta yang menarik dari laga ini, sebelumnya, pada pekan lalu CR7 berada di Paris untuk menerima Ballon d'Or. Sedangkan penyerang PSG, Di Maria pernah memenangi Liga Champion pada tahun 2014 bersama Madrid. 

Menurut UEFA, bagi Di Maria PSG dan Madrid sama - sama memiliki arti yang spesial bagi dirinya. Terlebih saat Final Liga Champion 2014, penyerang PSG tersebut menjadi Man of The Match di pertandingan itu.

Pertarungan sengit tim Catalan dan tim London, siapa yang jadi pemenangnya?

2 Pertandingan Besar Babak 16 Besar Liga Champion Ini Layak Ditunggutwitter.com/ChelseaFC

Berdasarkan fakta yang dikeluarkan FIFA, sang superstar Barcelona Lionel Messi menjadi sorotan. Berdasarkan catatan FIFA, Lionel Messi ternyata belum pernah berlaga melawan Chelsea di delapan laga terakhir. Sedangkan, Messi paling banyak saat menghadapi klub manapun, dia belum mencetak gol sama sekali.

Sebelumnya, antara Chelsea dan Barcelona sudah memiliki 12 pertemuan sebelumnya. Di sisi lain, Chelsea punya empat kemenangan di Liga. Pertemuan terakhir dengan tim Catalan. The Blues menang dengan kemenangan agregat 3-2 di semifinal 2011/12 (saat Messi absen pada pertandingan leg kedua).

Berdasarkan fakta dari FIFA, Eden Hazard merupakan pemain utama di Chelsea pada musim ini dan memetik 36 poin dengan tiga gol dan tiga assist. Menurut FIFA, menjadi hal yang mengejutkan pencetak gol terbanyak Barca adalah kiper mereka, Marc-André ter Stegen yang juga menjaga penampilan clean sheet tanpa kebobolan empat kali beruntun dalam lima penampilannya dengan 29 poin secara keseluruhan.

Tito Adam Photo Verified Writer Tito Adam

Just an ordinary person who have a big dream

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya