6 Pemain Bulutangkis Gagah dari Indonesia & Asia, Bikin Gagal Fokus!

Ada Oppa Korea juga nih!

Bulutangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang digemari berbagai kalangan. Namun, wajah para pemain kadang membuat para penonton gagal fokus terhadap permainan di lapangan, hal ini disebabkan karena kecantikan atau ketampanannya.

Berikut merupakan para pemain bulutangkis Indonesia dan Asia yang bisa dibilang merupakan yang tertampan. Ada idolamu?

1. Rafiddias Akhdan Nugroho - Indonesia

6 Pemain Bulutangkis Gagah dari Indonesia & Asia, Bikin Gagal Fokus!indosport.com

Pemain bulutangkis kelahiran Jakarta, 23 Januari 1996 ini selain memiliki wajah yang rupawan juga memiliki postur tubuh tinggi 184cm yang dapat menunjang penampilannya di lapangan. Tidak hanya tampan, pemain muda ini juga berbakat.

Pada 2010 lalu ia menjuarai Asian Youth U-15 di sektor ganda putra bersama Jeka Wiratama.

2. Lee Yong Dae - Korea Selatan

6 Pemain Bulutangkis Gagah dari Indonesia & Asia, Bikin Gagal Fokus!bwfbadminton.com

Lee Yong Dae merupakan pebulutangkis senior Korea Selatan kelahiran 1988. Pebulutangkis yang sempat menyebutkan Yoona (Girl's Generation) dan atlet anggar Shin Ah Lam sebagai tipe idealnya ini disebut-sebut lebih cocok menjadi aktor atau model ketimbang atlet.

Yong Dae telah menikah dengan istrinya, Byun Soo Mi yang merupakan seorang aktris Korea Selatan yang dikenal dengan nama Han Soo-Hyun pada tahun 2017 lalu dan telah dikaruniai seorang anak perempuan.

3. Jonatan Christie - Indonesia

6 Pemain Bulutangkis Gagah dari Indonesia & Asia, Bikin Gagal Fokus!bwfbadminton.com

Selain Rafiddias, rupanya Jonatan Christie juga merupakan salah satu 'bunga' di tengah para pemain muda Indonesia karena memiliki wajah rupawan dan bakat yang semakin berkembang. Pebulutangkis kelahiran 15 September 1997 ini menyumbangkan medali emas untuk Indonesia pada SEA Games 2017 Kuala Lumpur.

4. Mohammad Ahsan - Indonesia

6 Pemain Bulutangkis Gagah dari Indonesia & Asia, Bikin Gagal Fokus!bwfbadminton.com

Karir Mohammad Ahsan di dunia bulutangkis Indonesia dan dunia semakin melambung ketika memperkuat ganda putra Indonesia bersama Hendra Setiawan. Pemain senior yang kini memasuki usia 31 tahun ini memiliki wajah yang semakin mempesona di saat usianya semakin bertambah. 

5. Bao Chunlai - China

6 Pemain Bulutangkis Gagah dari Indonesia & Asia, Bikin Gagal Fokus!badmintonsports.com

Bao Chunlai merupakan pebulutangkis China yang memilih pensiun sebagai atlet pada tahun 2011 lalu. Meski kariernya cemerlang, ia memilih pensiun akibat cedera lutut dan pergelangan kakinya yang tak kunjung sembuh.

Setelah pensiun, pada 2013 lalu ia memulai debutnya di televisi China sebagai presenter dan dikontrak di sebuah acara reality show

6. Kenichi Hayakawa - Jepang

6 Pemain Bulutangkis Gagah dari Indonesia & Asia, Bikin Gagal Fokus!alchetron.com

Kenichi Hayakawa mengejutkan dunia bulutangkis dengan memutuskan untuk gantung raket pada 2016 lalu di saat usianya memasuki 30 tahun. Meski begitu, pebulutangkis tampan ini menetap di hati penggemar. Prestasi tertingginya ia raih pada 2014 lalu saat ia berhasil menduduki juara 2 dunia sektor ganda putra bersama Hiroyuki Endo.

Semoga mereka yang telah gantung raket akan ada pengganti yang lebih baik ya. Untuk Indonesia, semoga Jonatan Christie dan kawan-kawan semakin bersinar dan mewakili Indonesia untuk meraih medali-medali selanjutnya.

Kim Photo Verified Writer Kim

An INTJ-A

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya