Comscore Tracker

Tensi Masih Panas, Timnas Pelajar Janji akan Main Sabar Lawan Malaysia

Pertandingan Indonesia vs Malaysia hari ini

Jakarta, IDN Times - Ramai pembahasan terkait pengeroyokan suporter Indonesia di Malaysia yang membuat warganet mengamuk, nampaknya tak akan berdampak pada timnas Pelajar Indonesia.

Untuk diketahui sebelumnya, Timnas Pelajar Indonesia akan bertanding melawan Malaysia pada semifinal Kejuaraan Sepak Bola Pelajar Asian Schools Football Championship, Jumat (22/11) di Stadion Batakan, Balikpapan.

"Kita harus mengatur emosi agar tidak terpancing saat melawan Malaysia," ujar gelandang tim pelajar, Muhammad Salman Alfarid, dilansir dari Antara.

1. Mengendalikan emosi merupakan yang utama apalagi kala melawan rival

Tensi Masih Panas, Timnas Pelajar Janji akan Main Sabar Lawan MalaysiaInstagram/@salmanalfarid15

Menurut Salman, ia juga sudah mendapat teguran dari pelatihnya, Bambang Warsito, karena telah terpancing emosi saat melawan Tiongkok.

Oleh karena itu, timnya akan lebih mengendalikan emosinya saat melawan Malaysia. Pemain senior di tim pelajar Indonesia, Komang Teguh Trisnanda, juga mengatakan bahwa jangan sampai terpancing emosi saat melawan musuh bebuyutan dan harus lebih mengontrol emosi.

Baca Juga: PSSI Kutuk Pemukulan Suporter Indonesia oleh Pendukung Timnas Malaysia

2. Walau begitu, Salman ingin membalas kekalahan atas Malaysia

Tensi Masih Panas, Timnas Pelajar Janji akan Main Sabar Lawan MalaysiaIDN Times/Tunggul Kumoro

Tidak hanya sekadar membawa timnyas masuk final, Salman juga ingin membalas kekalahan serta kekecewaan dari Timnas Indonesia senior yang ditaklukkan oleh Malaysia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Selasa (19/11) lalu. 

3. Timnas Pelajar diminta untuk terus meningkatkan kerja sama tim

Tensi Masih Panas, Timnas Pelajar Janji akan Main Sabar Lawan MalaysiaPemain Timnas U-19 menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum berlaga pada babak kualifikasi Piala AFC U-19.ANTARA/Hafidz Mubarak A/wsj

Penampilan Timnas Pelajar Indonesia sukses tampil baik pada fase grup dengan memenangkan pertandingan melawan Sri Lanka dan Korea Selatan, serta menelan satu kekalahan dari Tiongkok.

Namun, menurut sang pelatih, kerja sama tim pelajar Indonesia terbilang masih kurang. Komang juga mengingatkan timnya untuk lebih kompak lagi dalam kerja sama tim.

Baca Juga: 3 Pesan Kekecewaan dalam Surat Kemenpora kepada Pemerintah Malaysia

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You