Comscore Tracker

Legenda WWE Jim "The Anvil" Neidhart Meninggal Dunia

Selain hebat bergulat, ia juga hebat bersama keluarganya

Florida, IDN Times - Legenda World Wrestling Entertainment (WWE) Jim "The Anvil" Neidhart meninggal dunia pada usia yang ke-63. Pria kelahiran Florida, 8 Februari 1955 itu harus tutup usia setelah terjatuh di kediamannya sehingga kepalnya mengalami benturan dan kejang-kejang. 

1. Mantan pemain sepak bola

Legenda WWE Jim The Anvil Neidhart Meninggal DuniaTwitter/@jamesjammcmahon

Awalnya, ia merupakan pemain bola profesional Oakland Raiders dan Dallas Cowboys. Kemudian, pada 1985, dia memutuskan untuk gantung sepatu dan beralih profesi menjadi pegulat.

Sebutan "The Anvil" didapatinya setelah ia memenangi kontes lempar melempar. Bersama saudara iparnya, Bret "Hit Man" Hart, mereka berdua menjadi pasangan gulat yang cukup sukses. 

"Terkejut dan sedih. Saya tidak tahu harus berkata apa sekarang," kata Bret sebagaimana dikutip dari The Independent, Selasa (14/8). 

2. Melahirkan putri yang menjadi pegulat juga

Legenda WWE Jim The Anvil Neidhart Meninggal DuniaInstagram.com/igot2poo

WWE mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Jim. Sebagai pegulat profesional yang sempat memenangi WWE World Tag Team Championship, kehilangan Jim adalah pukulan keras bagi industri pergulatan. 

Meski begitu, WWE bersyukur jiwa pegulat yang dimiliki oleh Jim diteruskan oleh sang anak yang juga menjadi bintang WWE, Natalya. 

"WWE menyampaikan belasungkawa kepada keluarga, anak, dan fans Neidhart. Meski ia terakhir bertanding pada 1997 tapi warisannya tetap hidup melalui anak perempuannya. Melihat Natalya bertarung, kharisma dan ketangguhannya terlihat jelas seperti ayahnya," demikian ketrangan tertulis WWE. 

Baca Juga: Berkunjung ke AS, Real Madrid Diberi Sabuk Khusus Juara oleh Bos WWE

3. Kesedihan turut diungkapkan warganet

Legenda WWE Jim The Anvil Neidhart Meninggal DuniaTwitter/@immystud

Tidak sedikit warganet yang kehilangan sosok pegulat tangguh itu. Salah satunya adalah Jim Ross yang merupakan bagian dari legenda WWE. 

"Saya sangat terpukul mendengar kematian seorang sahabat yang sudah saling mengenal lebih dari 30 tahun, Jim Neidhart. Kami bertemu tahun 80-an ketika Bill Watts memesan (tiket pertandingan) "The Anvi" di Mid South & Jum bahkan melatih putra Cowboy, Micah tentang bagaimana menembak. Kita kehilangan orang yang baik," tulisnya melalui akun twitter @JRsBBQ. 

Selain Ross, Triple H juga menyampaikan kesan mendalam terhadap Jim. Ia menulis, "Satu-satunya hal yang lebih besar daripada karakternya di layar kaca adalah hatinya. Penampilan Jim "The Anvil" Neidhart selalu hebat & dia terus menghabiskan waktunya untuk keluarga.. dan dia telah membuat kita semua tersenyum ketika melakukan itu," ujarnya melalui akun @TripleH.

Baca Juga: Serem nih, Pegulat WWE Kane Terpilih Jadi Walikota di AS!

Topic:

  • Vanny El Rahman
  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya