Comscore Tracker

Sepak Takraw Sumbang Medali Pertama di Palembang

Masih ada harapan di nomor regu, double, dan quadran.

Palembang, IDN Times - Sepak takraw untuk nomor beregu putra menjadi cabang olahraga pertama yang menyumbangkan medali perunggu di Palembang, Selasa (21/8). Tim asuhan Asri Syam itu mendapat medali perunggu setelah dikalahkan oleh Malaysia dua set langsung.

1. Indonesia sempat memiliki harapan pada set kedua

Sepak Takraw Sumbang Medali Pertama di PalembangIDN Times/Vanny El Rahman

Pertandingan berjalan cukup alot. Meski pada set pertama Indonesia kalah 17-21 dan 13-21, memasuki set kedua tuan rumah sempat memiliki harapan.

Pada set kedua, Indonesia sempat memenangi babak pertama dengan kedudukan 21-16. Bangkit dari keterpurukan, tim berjuluk Harimau Malaysia berhasil membalikkan keadaan. Babak kedua Malaysia unggul 18-21 dan babak ketiga unggul 14-21.

2. Indonesia kurang beruntung

Sepak Takraw Sumbang Medali Pertama di PalembangIDN Times/Vanny El Rahman

Menanggapi kekalahan ini, asisten pelatih Abdul Gani menyatakan bahwa Indonesia kurang beruntung pada pertandingan beregu. Ketatnya pertandingan dan banyaknya stamina terkuras menghadapi serangkaian pertandingan menjadi faktor berikutnya mengapa Indonesia gagal melaju ke final.

Kendati begitu, Indonesia masih memiliki harapan dari cabang olahraga sepak takraw untuk nomor regu, team double, dan quadran. Nomor regu dan quadran menjadi target Indonesia untuk menyabet medali emas.

Baca Juga: Rebut Medali Emas Asian Games 2018, Ini Rahasia Eko Yuli

3. Medali perunggu jadi sinyal positif bagi cabang olahraga di Palembang

Sepak Takraw Sumbang Medali Pertama di PalembangIDN Times/Vanny El Rahman

Sementara, kapten tim putra Herson Muhammad berharap, medali pertama dari sepak takraw ini bisa menjadi penyemangat dalam meraih medali di cabang olahraga lainnya. 

Ayo kita sama-sama doakan supaya momor regu, double, dan quadran bisa meraih hasil maksimal.

Baca Juga: Hebat! Paralayang Sumbang Medali Emas Asian Games 2018

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya