Comscore Tracker

Ternyata, Sejak Kecil Khabib Sudah Berlatih Melawan Beruang 

Gimana ya rasanya latihan dengan beruang?

Jakarta, IDN Times - Khabib Nurmagomedov, seorang pegulat Mixed Martial Arts (MMA) kini menjadi perbincangan dunia usai kemenangannya atas Conor Mcgregor. Pertandingan yang berlangsung pada Minggu (7/10) WIB di T-Mobile Arena, Las Vegas berakhir ricuh, setelah Mcgregor menyerah di ronde ke 4 dan wasit menghentikan duel tersebut

Petinju asal Rusia tersebut berteriak kepada tim lawan. Ia keluar dari ring pertandingan, dan menyerang official tim Mcgregor. Khabib mengaku terprovokasi tim lawan yang dinilai sudah kelewat batas karena menyinggung agama yang diyakininya. Tetapi akhirnya petugas keamanan dan penyelenggara bisa memisahkan mereka.

Kemenangan Khabib sebagai juara UFC tidaklah mudah untuk dicapai. Hal ini terlihat dari kegigihannya sejak kecil saat berlatih melawan beruang.

1. Sudah berlatih dengan beruang sejak kecil

Sejak kecil ia sudah mengenal bela diri, bahkan demi membentuk mentalnya sebagai seorang juara dunia, dia bergulat dengan beruang, tidak seperti anak kecil biasanya. Hal ini terlihat dari viralnya video Khabib kecil yang tengah bertarung dengan beruang.

Dalam akun Instagram @mmavilll terlihat bahwa Khabib kecil tengah ingin melepaskan dirinya dari seorang beruang. Beberapa kali bahkan tampak Khabib dibanting oleh anak beruang itu.

Baca Juga: 5 Hal Tentang Khabib Nurmagomedov, Petarung MMA Penakluk McGregor

2. Beruang sudah menjadi temannya

Ternyata, Sejak Kecil Khabib Sudah Berlatih Melawan Beruang Instagram.com/@Khabib_Nurmagomedov

Pada dasarnya, hewan besar ini bisa menyerang lawannya dengan brutal bila keadaannya sedang terancam. Tetapi berbeda dengan pria kelahiran 1998 tersebut yang sudah menganggap beruang adalah teman mainnya sejak kecil.

3. Mempertahankan gelar juaranya

Ternyata, Sejak Kecil Khabib Sudah Berlatih Melawan Beruang usatoday.com/ Stephen R. Sylvanie

Khabib berhasil menggagalkan usaha petarung Irlandia tersebut dan mempertahankan gelar juara kelas ringannya. Ia mengakhiri pertandingan melalui kuncian di leher dari belakang (rear naked choked). 

Khabib mempertahankan gelarnya menjadi 27-0 atas kemenangannya dari McGregor.

Baca Juga: McGregor Minta Pertandingan Kontra Khabib Diulang

Topic:

  • Victor S. Raditia
  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya