Comscore Tracker

Ikuti Jejak Rossi, Marc Marquez Akan Jajal Mesin Formula 1 Bulan Depan

Mau ganti profesi?

Juara MotoGP empat kali Marc Marquez berkesempatan menjajal mesin Formula 1 saat dilangsungkannya sesi latihan privat, yang diorganisir oleh Red Bull tanggal 5-6 Juni mendatang.

Dilansir dari Autosport, Marc Marquez bersama rekan satu timnya di Honda, yaitu Dani Pedrosa, dan juara dunia motocross sembilan kali, Tony Cairoli, berkesempatan menjajal the Red Bull Ring, tempat penyelenggaraan Grand Prix Austria yang akan dilangsungkan sebulan kemudian.

1. Red Bull sedang mempertimbangkan menggunakan mesin Honda di F1

Ikuti Jejak Rossi, Marc Marquez Akan Jajal Mesin Formula 1 Bulan Depantwitter.com/marcmarquez93

Masih belum ada kepastian mengenai kendaraan apa yang akan dipakai oleh ketiga rider tersebut. Namun besar kemungkinan menggunakan kendaraan mesin V8 - yang digunakan sebelum tahun 2013.

Ketiga pebalap Honda ini akan pergi ke kantor pusat F1 Red Bull di Milton Keynes dalam beberapa hari mendatang, guna melakukan seat fitting dan menghabiskan waktu di mesin simulasi tim.

Motif dari sesi latihan privat yang diselenggarakan oleh Red Bull ini diselenggarakan karena pabrikan tersebut sedang mempertimbangkan menggunakan mesin Honda di masa yang akan datang, demikian dilansir dari The Drive.

2. Valentino Rossi sempat beberapa kali mencicipi mesin F1 Ferrari

Ikuti Jejak Rossi, Marc Marquez Akan Jajal Mesin Formula 1 Bulan Depantwitter.com/es_Motorsport

Inisiatif Red Bull ini bisa jadi mengikuti jejak saingan sesama produsen minuman energi Monster dua tahun lalu, ketika mengundang Jorge Lorenzo melakukan sesi latihan privat menggunakan mobil balap Mercedes milik Lewis Hamilton, yang memenangkan juara F1 tahun 2014.

Selain itu Valentino Rossi juga sempat mencicipi mesin balap F1, dengan menjajal beberapa kali balapan formula satu ini bersama Ferrari - saat mempertimbangkan berganti cabang olah raga tahun 2006 sebelum akhirnya memutuskan tetap bertahan di MotoGP.

3. Sesi latihan privat Red Bull dilaksanakan usai MotoGP Mugello

Ikuti Jejak Rossi, Marc Marquez Akan Jajal Mesin Formula 1 Bulan Depantwitter.com/HRC_MotoGP

Jika mengacu kepada kalender MotoGP, sesi latihan privat ini dilangsungkan setelah usainya balapan MotoGP ke-6 musim ini, yakni tanggal 3 Juni mendatang di Autodromo del Mugello, Italia.

Untuk sementara ini, Marc Marquez masih memimpin klasemen sementara MotoGP musim ini dengan 95 poin. Disusul Maverick Vinales dengan 59 poin dan Johann Zarco dengan 58 diikuti oleh Valentino Rossi dengan 56 poin.

margalayyd Photo Community Writer margalayyd

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You