Paris Saint-Germain Akhiri Musim dengan Menyabet Gelar Coupe de France

Teguhkan dominasi kompetisi domestik Prancis

Paris Saint-Germain berhasil meraih gelar treble musim ini, setelah berhasil mengalahkan Les Herbies dengan skor 0-2 dalam babak final Piala Perancis (Coupe de France).

Dalam laga yang berlangsung hari Selasa (8/5/2018) kemarin di Stade de France, Pelatih PSG, Unai Emery menurunkan pemain terkuat mereka meskipun menghadapi tim dari divisi tiga.

Namun tim divisi tiga yang sedang berjuang mengatasi tekanan terdegradasi dari divisi tiga tersebut memberikan perlawanan, sebelum akhirnya Giovani Lo Celso dan Edinson Cavani berhasil menyarangkan gol pada menit ke-26 dan menit ke-74, demikian dilansir dari Sky Sports.

1. PSG raih kemenangan Coupe de France empat kali berturut-turut

Paris Saint-Germain Akhiri Musim dengan Menyabet Gelar Coupe de Francetwitter.com/@ESPNFC

Kemenangan ini membuat Paris Saint-Germain berhasil meraih gelar treble di kompetisi domestik mereka, setelah sebelumnya mengalahkan AS Monaco di Coupe de la Ligue akhir bulan Maret lalu, dan memastikan gelar Ligue 1 sebelumnya.

Kemenangan ini meneguhkan dominasi Paris Saint-Germain yang tercatat telah memenangkan Piala Prancis untuk keempat kalinya secara berturut-turut.

Sejak musim 2014/15, dominasi PSG di kompetisi domestik mereka sudah tidak tertahankan lagi. Mereka hanya sekali kecolongan gelar Ligue 1 musim lalu yang direbut oleh AS Monaco, demikian dilansir dari Goal.

2. Rekor Edison Cavani di final liga domestik Prancis

Paris Saint-Germain Akhiri Musim dengan Menyabet Gelar Coupe de Francetwitter.com/@BBCSport

Bintang PSG, Edison Cavani menjadi bintang dalam laga tersebut dengan satu gol yang dicetaknya dari titik penalti guna mencetak gol kedua PSG.

Pemain berusia 31 tahun yang sedang dirumorkan akan hengkang akhir musim ini, tercatat telah mencetak 11 gol dalam sembilan laga final di kompetisi domestik Prancis. Termasuk di dalamnya tiga gol dari empat laga final Coupe de France, dan delapan gol dalam lima laga final Coupe de la Ligue.

3. PSG rayakan trofi bersama para pemain Les Herbies

Paris Saint-Germain Akhiri Musim dengan Menyabet Gelar Coupe de Francetwitter.com/@brfootball

Kemenangan ini juga akan menjadi kado perpisahan yang manis bagi Pelatih PSG, Unai Emery yang kontraknya tidak diperpanjang akhir musim ini.

Meskipun mendominasi selama dua musimnya bersama PSG, kegagalan di Liga Champions Eropa selama dua musim terakhir ini akan menjadi catatan tersendiri bagi pelatih berkebangsaan Spanyol ini.

Catatan menarik lainnya dalam laga ini adalah bergabungnya para pemain Les Herbies mengangkat trofi yang diraih oleh Paris Saint-Germain.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya