3 Sahabat Naik Traktor 2000 Km ke Rusia Guna Dukung Timnas Swiss

#WorldCup2018 Gokil banget sih kakek-kakek ini

Ada banyak cara yang bisa dipergunakan oleh fans sepak bola yang ingin menyaksikan langsung turnamen Piala Dunia Rusia 2018. Namun cara yang dipergunakan oleh tiga orang suporter timnas Swiss termasuk luar biasa.

Lain dengan transportasi melalui udara yang merupakan cara yang paling mudah, ketiga pria yang termasuk sudah tidak muda lagi mengendarai traktor, dengan menempuh perjalanan sepanjang 2000 km.

1. Sambil road trip kumpulkan dana untuk yayasan amal

Dilansir dari SBS Australia dengan mengutip kantor berita TASS, disebutkan warga Swiss bernama Beat Struder ditemani oleh dua temannya, Werner Zimmermann dan Josef Wyer memulai petualangan mereka 12 hari lalu dari negaranya. 

Ketiganya memiliki ide ini setelah Swiss dipastikan lolos ke Piala Dunia Rusia 2018 dan memutuskan melakukan perjalanan ini sambil melakukan sesuatu yang positif.

Sambil melakukan road-trip, mereka akan mengumpulkan dana bagi sebuah yayasan amal di negaranya dan sejauh ini sudah terkumpul dana sebesar 20,000 Swiss Francs (Rp 284 juta). 

2. Dukung timnas Swiss lawan Serbia hari Jumat ini

3 Sahabat Naik Traktor 2000 Km ke Rusia Guna Dukung Timnas SwissSBS News/TASS

Menggunakan traktor antik warna merah keluaran tahun 1964 milik Beat Struder - yang juga memiliki sebuah museum traktor, mereka memulai petualangan ini dari luar kota Lucerne, Swiss dan akhirnya berhasil mencapai kota Kaliningrad hari Kamis kemarin.

Ia berharap bisa menyaksikan laga timnas kesayangan mereka hari Jumat ini saat melawan Serbia.

3. Banyak suka duka selama perjalanan hampir dua minggu

3 Sahabat Naik Traktor 2000 Km ke Rusia Guna Dukung Timnas Swisstwitter.com/CHBotschaftDE

Perjalanan selama hampir dua minggu ini tentunya membawa suka duka bagi ketiga sahabat ini. Satu di antaranya ketika traktor mereka diberhentikan oleh polisi Polandia sebelum memasuki wilayah Rusia.

Saat itu Beat Struder didapati mengendarai kendaraan dalam keadaan mengonsumsi minuman keras.

Namun selain itu, ketiga orang sahabat ini bisa menikmati waktu kebersamaan mereka.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya