Berhadiah Rp610 Juta, Blibli Superliga Junior 2018 Hadir di Magelang

Dicari: Owi-Butet berikutnya!

Magelang, IDN Times – Sebanyak 13 klub badminton dari dalam dan luar negeri akan berlaga di kejuaraan bulu tangkis beregu untuk kelompok usia U-17 dan U-19 Blibli.com Superliga Junior 2018 di GOR Djarum Magelang, Jawa Tengah, 16-21 Oktober 2018. 

Turnamen yang mempertemukan bibit-bibit muda unggulan Indonesia dengan pemain-pemain dari China Taipei, India, dan Thailand ini akan memperebutkan Piala Liem Swie King untuk kelompok usia U-19 Putra dan Piala Susy Susanti untuk U-19 Putri. Sementara kelompok usia U-17 akan berlaga demi Piala Hariyanto Abi untuk putra dan Piala Yuni Kartika untuk putri.

1. Blibli.com Superliga Junior 2018 dimeriahkan talenta muda dari dalam dan luar negeri

Berhadiah Rp610 Juta, Blibli Superliga Junior 2018 Hadir di MagelangIDN Times/Yogie Fadila

Dalam format pertandingan yang menyerupai turnamen Thomas dan Uber Cup, setiap tim terdiri dari 10 pemain putra dan 10 pemain putri. Klub-klub bulu tangkis kenamaan Indonesia seperti, PB Djarum, Mutiara Cardinal, Exist Badminton Club, Jaya Raya, Sarwendah Badminton Club, Daihatsu Candra Wijaya, SGS PLN, Suryanaga Wima, dan FIFA Sidoarjo menurunkan pemain-pemain muda terbaiknya dalam turnamen ini.

Khusus untuk atlet muda yang berlaga di kelompok umur U-19, mereka akan saling beradu ketangkasan dengan pemain-pemain dari Keelung High School mewakili China Taipei, Badminton Association of India (India), Granular (Thailand), dan SCG (Thailand).

Keikutsertaan pemain-pemain dari luar Indonesia diharapkan jadi tolak ukur bagi kemajuan pengembangan atlet muda di Indonesia, khususnya di cabang bulu tangkis.

“Kami sengaja mengundang tim dari luar negeri untuk mengukur sampai di mana kekuatan bibit-bibit muda lokal di Indonesia. Tahun ini kami mengundang tim dari China Taipei, India, dan dua klub dari Thailand,” terang Bambang Roedyanto, Event Director untuk turnamen Blibli.com Superliga Junior 2018.

Baca Juga: Asyik Buat Nongkrong, Ini 5 Rekomendasi Coffee Shop Kece di Magelang

2. Sportivitas atlet menginspirasi banyak pihak

Berhadiah Rp610 Juta, Blibli Superliga Junior 2018 Hadir di MagelangIDN Times/Yogie Fadila

Dalam acara konferensi pers yang digelar di Magelang, Lius Pongoh selaku Ketua Panita Pelaksana Blibli.com Superliga Junior 2018, mengatakan dirinya gembira menyambut turnamen ini, dan tak lupa mengucapakan terima kasih kepada Blibli.com yang bersedia menjadi sponsor. 

“Terima kasih atas dukungan Blibli.com, semoga tetap bisa menjadi pendukung di turnamen-turnamen berikutnya,” ungkap mantan pemain yang terkenal dengan julukan "Si Bola Karet" itu.

Saat ditanya  kenapa perusahaan e-commerce mau mendukung event olahraga bulu tangkis, Lani Rahayu selaku Senior Marketing Communication Blibli.com megatakan bahwa semangat juang, sportivitas, dan persahabatan atlet menjadi inspirasi bagi situs jual-beli tersebut.

“Kami selalu bersemangat dengan kegiatan olahraga yang terus disemarakkan. Ekosistem Blibli.com terinspirasi dari semangat juang para atlet,” kata Lani.

3. Total hadiah mencapai Rp610 juta, lho!

Berhadiah Rp610 Juta, Blibli Superliga Junior 2018 Hadir di MagelangDjarum Badminton

Selain trofi, peserta Blibli.com Superliga Junior 2018 juga akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp610 juta. Di kategori U-19, juara pertama akan mendapatkan hadiah sebesar Rp100 juta, juara kedua Rp50 juta, dan juara ketiga Rp25 juta.

Sedangkan juara pertama untuk kateori U-17 akan memperoleh Rp50 juta serta Rp25 juta dan Rp15 juta untuk pemenang di posisi kedua dan ketiga.

Baca Juga: Ajang Paling Prestige, Ini 5 Fakta Dibalik Blibli Indonesia Open 2018

Topik:

  • Yogie Fadila
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya